Menu

Anti Repot! Gini Lho Moms Cara Lihat Chat WhatsApp yang Sudah Terhapus, Suami Makin Ketar-ketir Gak Bisa Selingkuh, Deh!

12 Januari 2022 22:05 WIB
Anti Repot! Gini Lho Moms Cara Lihat Chat WhatsApp yang Sudah Terhapus, Suami Makin Ketar-ketir Gak Bisa Selingkuh, Deh!

Ilustrasi Whatsapp. (HerStory/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Perselingkuhan adalah hal yang sangat menyakitkan dalam suatu hubungan. Korban dari tindakan ini biasanya sampai bisa mengalami trauma psikologis lho. Karenanya, kita harus mengetahui dan berjaga-jaga untuk mencegah kejadian tak mengenakkan ini. 

Nah, kamu curiga kalau pasanganmu selingkuh? Mau cek handphonenya tapi gak ketemu buktinya? Tenang saja Moms, kamu bisa kok memulihkan chat di aplikasi WhatsApp walaupun sudah di hapus. Dengan hal ini, kamu tetap bisa mengetahui apa saja sih yang dilakukan pasangan kamu.

Berikut HerStory sudah merangkum beberapa cara untuk memulihkan chat di WhatsApp yang sudah terhapus, Rabu (12/1/2022).

Backup

Kalau pasangan kamu rutin untuk melakukan backup file pada applikasi WhatsApp, chat bisa langsung pulih hanya dalam hitungan detik. Maka dari itu, kamu harus memastikan dulu apakah handphone pasanganmu dalam mode backup ke google drive atau enggak.

Untuk menyalakan mode backupnya juga mudah kok! Kamu hanya perlu masuk ke Settings > Chats > Chat backup.

Tanpa mode backup

Alternatif lain kalau pasanganmu tak menyalakan mode backup, kamu bisa pakai cara ini Moms. Dilansir dari Mega Interesting, ternyata aplikasi chat menyimpan data kita setiap pukul 02.00 pagi. File itu akan tersimpan dan diakses selama seminggu. Jadi, masih ada harapan!

Namun, metode ini hanya berguna untuk pengguna iOS ya, dilansir dari Gadgets 360, berikut caranya:

  1. Pertama, masuklah ke File Manager di HP, kemudian masuk ke WhatsAppp > Database folder;
  2. Pilih folder "msgstore.db.crypt12", dan ubah namanya menjadi "msgstore_BACKUP.db.crypt12". Folder tersebut berisi backup terakhir yang dilakukan oleh WhatsApp;
  3. Di dalam folder tersebut terdapat banyak file backup dengan nama "msgstore-(tahun)-(bulan)-(tanggal).1.db.crypt12". Pilih yang paling baru dan ubah namanya menjadi "msgstore.db.crypt12";
  4. Bukalah Google Drive dan hapus file backup WhatsApp yang tersimpan di sana. Dengan begitu, aplikasi dipaksa untuk memulihkan backup pada penyimpanan lokal;
  5. Uninstall WhatsApp dan install lagi. Saat muncul perintah untuk "Restore" atau "Pulihkan" chat, aplikasi akan mengambil file dari HP kamu;
  6. Klik Next atau Restore, dan chat yang terhapus akan kembali lagi. 

Aplikasi Notification History

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Google Playstore, keunggulannya adalah aplikasi tersebut bisa merekam riwayat notifikasi pada handphone pasangan kamu. Tapi, karena ini berbentuk aplikasi, jadi bisa dipastikan agak berisiko.

Cara untuk menggunakan aplikasi ini adalah:

  1. Unduh aplikasi Notification History di smartphone.
  2. Buka Settings atau Pengaturan, kemudian masuk ke menu Aplikasi.
  3. Cari Notification History, masuk ke menu Permission atau Izin.
  4. Aktifkan semua akses yang diperlukan aplikasi.
  5. Masuk aplikasi Notification History.
  6. Klik gambar WhatsApp.

Jika sudah, aplikasi akan secara berkala merekam semua notifikasi dan aktivitas di aplikasi WhatsApp, termasuk yang sudah hilang atau terhapus.

Baca Juga: Pemain Ulung! Ini 3 Zodiak yang Wajib Diwaspadai dalam Hubungan Gegara Tukang Selingkuh, Pasangan Kamu Termasuk Gak Beauty?

Baca Juga: Plot Twist! Bukan Salshabilla Adriani, Ternyata Rizky Nazar Selingkuh dengan Dosma: Masih Asyik Ngumpet Nih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan