Menu

Bicara Soal Penuaan Kulit, Sophia Latjuba: Enggak Usah Takut!

31 Januari 2020 10:00 WIB
Bicara Soal Penuaan Kulit, Sophia Latjuba: Enggak Usah Takut!

Sophia Latjuba. (Instagram/sophia_latjuba88)

HerStory, Jakarta —

Setiap yang hidup tentunya akan menuju penuaan kulit. Tak peduli seberapa berjuangnya seseorang menjalani perawatan agak kulit enggak menua seiring berjalannya waktu, itu pasti akan terjadi. Membicarakan soal kekhawatiran penuaan kulit, aktris Shopia Latjuba mengaku santai dalam menghadapi skin aging.

Saat ditemu di acara Clinelle Age Revive di kawasan Menteng (30/1/2020) ia bercerita bahwa rasa khawatir mengenai penuaan kulit sudah di laluinya dulu. Kini ia hanya fokus untuk menjalani pola hidup sehat dan enggak ambil pusing mengenai penuaan kulit karena itu pasti akan terjadi.

"Aging is the proses that you can't escape. Kamu harus nyaman dengan ini. Kamu harus sadar kalo ini nggak bisa dihindari karea kalau stres itu bisa bikin kita aging lebah cepat," tegasnya.



Terlebih kini marak media sosial dan social judgement yang menuntutnya untuk selalu tampil sempurna. Hal itu sempat mempengaruhi kepercayaan dirinya, namun seiring berjalannya waktu ibu dua anak ini semakin percaya diri dengan apa yang ada pada tubuhnya.

"Memang sulit kita hidup di era semuanya menilai hanya eksternal kita. Contohnya kalo saya posting picture selalu komen yang keliatan, ya kulit, ini itu segala macam. Mau enggak mau kadang kita agak parno. How do i look, terlihat muda nggak ya. Sebenarnya kamu harus terima ini, semua orang akan melalui masa ini," jawabnya dengan tegas.

Menurut mantan istri Indra Lesmana ini kunci dari semuanya adalah harus tampil sesuai usia yang sebenarnya. Hal penting yang enggak boleh dilupakan adalah terlihat sehat dan bugar seiring bertambahnya usia.

"Saya enggak ingin terlihat seperti umur 25-an karena akan terlihat aneh. Memang bisa, tarik sana tarik sini tapi i wanna look healthy me, healthy age dan itu bisa," tambahnya.

Baca Juga: Jalankan Pola Hidup Sehat, Shopia Latjuba Tetap Menawan di Usia 49 Tahun

Agar terlihat bugar diusia lanjut, ia mengatakan harus disiplin dalam menjalankan olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Selain itu, didukung juga dengan produk perawatan wajah yang cocok untuk merawat kulit yang mulai menua.

Bukan hanya untuk embrace our skin dan our life process, tapi juga proses untuk mengenal kondisiri diri, kulit serta apa yang dibutuhkan. Setelah kenal, jangan lupa untuk dirawat.

"Intinya harus workout, makan yang benar, dan jangan bilang enggak bisa. Harus optimis. Enggak usah takut kulit menua, just be confident aja, yang muda-muda juga nanti tua. Kita harus embrace your age and be healthy. Ketika kita healthy kita bisa menunda aging-nya lumayanlah 5-10tahun. Healthy lifestyle, gunakan prduk yang tepat dan kita akan beautiful healthy age.  Kecantikan bukan hanya untuk yang berusia 15-20an aja. Semua wanita cantik," tutupnya.

Baca Juga: Indonesia Jadi Negara ke-3 Tertinggi Konsumsi Gula, Cut Memey Bagikan Tips Cegah Diabetes! Tertarik Coba Beauty?

Baca Juga: Mau Sehat dan Umur Panjang? Ini 3 Tips Mudah Menerapkan Pola Gizi Seimbang Menurut Ahli Gizi, Cuss Praktekkin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.