Memiliki hubungan yang awet sampe kakek-nenek adalah impian bagi semua orang. Sayangnya, sebagian orang merasakan hubungannya berakhir dengan perceraian. Segala cara yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan dalam rumah tangga, salah satunya momen seru atau menyenangkan. Cara ini katanya mampu memperkuat keutuhan rumah tangga lho.

Momen-momen ini membantu pasangan menyadari bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama dan bahagia bersama. Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/6/2020) kira-kira momen seperti apa ya yang membuat keutuhan rumah tangga? Mari disimak yuk!

Mengobrol dengan pasangan sebelum tidur

Mungkin kamu enggak menyadari kalau berbicara atau ngobrol dengan pasangan sebelum tidur adalah hal yang bagus untuk menjaga keutuhan rumah tangga. Bagaimana enggak, percakapan yang kamu lakukan berasal dari hati ke hati yang memperkuat emosional antara kamu dengan pasangan.

Baca Juga: Dear Working Moms, Kenali Momen Suami yang Ingin Dimanja oleh Kamu, Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Dear Working Moms, Begini Cara Jaga Keutuhan Rumah Tangga yang Sempat Renggang Karena Sibuk Kerja

Hal yang kamu bicarakan seperti perasaan, emosi, hal yang dialami pada hari itu. Selain itu, kamu juga bisa merencanakan masa depan yang lebih baik dengan pasangan. Tentu momen seru ini membuat keutuhan rumah tangga kamu lebih kuat, sebab kamu akan merasa ada teman curhat yang nyaman setiap malam.

Pergi liburan bersama

Momen selanjutnya adalah pergi berlibur bersama dengan pasangan. Mungkin karena kamu dan pasangan sibuk bekerja, momen-momen kebersamaan kamu sulit untuk didapatkan. Untuk itu, gunakan weekend untuk pergi berlibur bersama ketempat yang romantis, atau ketempat yang kamu dan pasangan sukai.

Selain itu, kamu juga bisa lho ketempat awal kamu berkencan dengannya dan membangun perasaan cinta yang lebih dalam dengan mengingat momen yang indah saat PDKT. Momen seperti ini membantu keutuhan rumah tangga yang kuat.

Momen kelahiran anak

Momen yang satu ini biasanya sangat bermakna bagi pasangan rumah tangga. Kelahiran sang buah hati membawa hubungan kamu dengan pasangan ke tingkat yang baru.

Baca Juga: Katanya, 5 Kebiasaan Ini Mampu Memperkuat Rumah Tangga Kamu Lho..

Baca Juga: Catat Yuk! Begini Cara Menahan Nafsu Berhubungan Intim Selama Ramadhan, Jangan Sampai Batal Ya!

Sebab momen seperti ini, lebih mengisi kehidupan dengan makna, tanggung jawab, emosi, dan perasaan. Enggak hanya itu saja, kelahiran anak mampu membuat keutuhan rumah tangga kamu lebih kuat.

Momen ketika mengatasi masalah bersama

Hal yang sangat penting adalah membangun hubungan yang langgeng sampai tua dan sehat. Biasanya, pertengkaran itu sering terjadi pada hubungan, apalagi hubungan rumah tangga. Bisajadi pertengkaran dapat merubah suasana cinta menjadi benci. Sebagian pasangan mungkin melewati masalah ini dengan cara pisah atau cerai.

Namun, jika suatu saat pada hubungan rumah tangga kamu terjadi suatu masalah, akan lebih baik jika diatasi secara bersama tanpa adanya pertengkaran. Hal ini akan memperkuat hubungan pernikahan kamu lho.