Biasanya orang yang baru saja putus cinta dan merasakan patah hati pasti takut untuk jatuh cinta lagi. Apalagi wanita-wanita yang hatinya mudah sekali hancur. Setelah putus cinta, kebanyakan wanita enggak mau menjalin hubungan lagi dengan para pria karena merasa trauma. 

Meski putus cinta begitu menyakitkan, tapi jatuh cinta lagi juga bisa jadi penyembuh luka, lho. Makanya, kalau sekarang kamu sedang merasakan takut jatuh cinta, mending sekarang kamu coba buka hati untuk pria lain. Nah, supaya kamu enggak takut jatuh cinta, HerStory sudah merangkum beberapa tips untuk mengatasi rasa takutmu.

Wah, apa saja ya tipsnya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Wanita Harus Waspada! Ini 7 Tanda Pria Lagi Berbohong, Apa Saja Ya?

Baca Juga: Kamu dan Pasangan Lagi Bertengkar? Yuk Simak 4 Tips untuk Memperbaiki Hubungan!

Menerima perasaan

Semua yang kamu rasakan, seperti bahagia dan sedih adalah hal yang wajar dalam kehidupan. Setiap keputusan yang kamu ambil pasti sudah ada risikonya. Kalau kamu memutuskan untuk jatuh cinta, maka kamu harus siap menerima perasaan bahagia dan sedih yang nantinya menghampiri perasaanmu.

Ubah pandanganmu

Nah, supaya kamu enggak terus-terusan teringat dengan hubungan lamamu, kamu harus mengubah pandangan. Coba kamu cari orang yang bertolak belakang dengan mantanmu. Siapa tahu cocok.

Jangan anggap semua pria sama

Beauty, agar kamu enggak takut untuk jatuh cinta lagi, jangan menyamaratakan semua pria. Aba banyak pria di luar sana yang pasti akan tulus mencintaimu. Cobalah buka hatimu dan beri peluang untuk pria yang ingin mendekatimu. Siapa tahu dia adalah orang terbaik untukmu.

Singkirkan kritik batin

Kalau batinmu berkata kamu akan kembali sakit hati, coba singkirkan dulu. Kamu harus lebih kuat dan percaya diri kalau kamu pasti akan menemukan seseorang yang terbaik. Jangan biarkan kamu terus terpuruk.

Baca Juga: Lagi Berantem Sama Pacar? Jangan Break, Nggak Akan Perbaiki Hubungan! Ini 4 Alasannya...

Baca Juga: Yuhuu! 5 Ciri Ini Menandakan Mantan Pacarmu Mau Ngajak Balikan, Sudah Siap?

Nah, Beauty, itulah keempat tips supaya kamu enggak takut untuk jatuh cinta lagi. Semoga bermanfaat!