Vaksin dan obat untuk menyembuhkan virus corona atau Covid-19 masih terus dikembangkan. Para ilmuwan, berlomba-lomba untuk cepat menemukannya. Kini, perusahaan farmasi China National Group Co (CNBG) telah mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Uni Emirat Arab untuk melakukan uji klinis tahap akhir vaksin virus corona.

Nah, dengan begitu CNBG menjadi salah satu perusahaan yang paling awal melakukan uji klinis vaksin corona tahap akhir pada manusia. Wah, kabar baik, ya, Beauty!

Dilansir dari Bloomberg, nantinya, uji klinis tahap ketiga ini, CNBG akan bekerja sama dengan perusahaan kecerdasan buatan asal Abu Dhabi, G42, termasuk memproduksi vaksin secara massal di UEA.

Baca Juga: Waduh, Ilmuwan Temukan Mutasi Baru Virus Corona! Lebih Bahaya Nggak Ya?

Baca Juga: Kabar Terbaru! WHO Beberkan 17 Vaksin Corona Potensial yang Sedang di Uji Klinis

Sebagai salah satu perusahaan farmasi pengembang vaksin virus corona yang telah mencapai tahap ketiga, CNBG harus memastikan kalau produknya itu efeksif untuk melawan virus corona atau Covid-19.

Perusahaan farmasi lainnya, seperti Sinovac dan Biotech Ltd. juga berencana akan menggelar uji coba kepada 9.000 orang di pusat wabah di Brasil. Tapi, uji coba yang akan dilaksanakan itu belum mendapat persetujuan.