Sudah berbulan-bulan virus corona atau Covid-19 hadir di seluruh dunia. Awalnya, beredar informasi kalau virus corona ini rentan kepada orang yang sudah lanjut usia. Tapi, kini Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengingatkan kalau virus corona bisa menyerang siapa saja, termasuk orang-orang yang masih muda.

Pusat Pengendalian Pencegahan Penyakit (CDC) mengungkapkan bahwa anak muda berisiko tinggi terpapar virus corona. Menurut Dr. Robert Redfield, Direktur CDC, enggak ada batas usia yang tepat. Semua orang bisa saja terpapar virus corona atau Covid-19 ini.

Menurut Wakil Direktur CDC, Dr. Jay C. Butler, statistik yang menunjukkan orang berusia 65 tahun ke atas paling berisiko terinfeksi virus corona. Tapi, banyak bukti yang memperkuat dugaan bahwa anak muda juga rentan mengalami gangguan kesehatan parah apabila sdah terpapar virus corona.

Baca Juga: Sering Merasa Kesemutan Bisa Jadi Gejala Terinfeksi Virus Corona! Beneran Nggak Sih?

Baca Juga: Muncul Kabar Soal Minum Air Setiap 15 Menit Bisa Meluruhkan Virus Corona! Benar Enggak Sih? Ini Jawabannya...

Salah satu aspek yang membuat anak muda rentan terpapar virus corona adalah apabila adanya komplikasi penyakit lain, seperti jantung, diabetes tipe II, dan juga obesitas.

"Beberapa kondisi ini termasuk kondisi paru-paru kronis, seperti asma sedang hingga berat, fibrosis kistik, tekanan darah tinggi, sistem kekebalan yang melemah," kata Butler.

Makanya, mulai sekarang kita harus membiasakan diri untuk terus mengikuti protokol kesehatan. Selalu rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Selalu jaga kesehatan, ya, Beauty!

Baca Juga: Tambah 1.268 Kasus Positif Corona! Ini Sebaran Provinsi yang Laporkan Nihil Kasus Baru Per 7 Juli 2020, Mana Saja Ya?

Baca Juga: Tembus 66.226 Kasus Corona Per 7 Juli 2020! Ini Provinsi yang Laporkan Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak daripada Positif Baru...