Menu

Dampak Negatif Selingkuh yang Mesti Kamu Tahu! Yakin Masih Mau Lakuin Kenikmatan Sesaat Ini?

14 Januari 2022 15:45 WIB
Dampak Negatif Selingkuh yang Mesti Kamu Tahu! Yakin Masih Mau Lakuin Kenikmatan Sesaat Ini?

Ilustrasi seorang wanita yang mengetahui suaminya selingkuh dari bekas lipstik pada bajunya. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Dalam hubungan, selingkuh adalah kegiatan yang paling menyakitkan untuk pasangan yang dikorbankan. Selingkuh sangat tak bermanfaat untuk menyelesaikan masalah dan hanya akan menimbulkan masalah baru. Maka dari itu, banyak sekali dampak negatif yang bisa kamu dapatkan dari perselingkuhan bahkan di luar hubungan asmara kamu.

Apakah kamu sedang menjalani hubungan terlarang dan merasa bimbang untuk segera mengakhirinya atau tak, kamu mungkin belum serius memikirkan konsekuensi perselingkuhan. Dirangkum dari Boldsky, berikut beberapa kerugian yang akan dialami pelaku perselingkuhan.

Dampak Negatif Selingkuh

Kamu akan kehilangan kepercayaan pasanganmu

Saat pasanganmu akhirnya mengetahui perselingkuhan yang kamu lakukan, dia akan berhenti mempercayai dirimu. Pasanganmu sangat mungkin menganggapmu pembohong selamanya. Tak peduli seberapa keras kamu mencoba, dia tak akan bisa percaya padamu lagi seperti sebelumnya.

Kamu mampu menghadapi masalah yang sebenarnya

Kamu mungkin selingkuh karena ingin menghindari dari masalah tertentu dalam hubunganmu. Alih-alih menghadapi masalah sebenarnya, kamu tak sadar kalau selingkuh pada dasarnya malah cuma menambah perkara.

Saat bersama orang lain, kamu mungkin merasa bahagia dan puas. Namun, perselingkuhan tersebut kemudian bisa memicu masalah yang lebih kompleks bagimu.

Kamu akan menyakiti anakmu

Jika kamu sudah menikah dan punya anak, mereka tentu akan ikut menjadi korban. Pertengkaran orangtua akibat adanya perselingkuhan bisa memengaruhi kondisi psikologis anak-anak.

Anak-anak mungkin kesulitan mencerna fakta bahwa ayah atau ibunya terlibat hubungan asmara dengan orang lain. Mereka mungkin juga merasa dikhianati dan terluka.

Selingkuh adalah bentuk rasa tak hormat kepada pasangan

Baca Juga: Oh..Jadi Ini Bedanya Alasan Wanita Selingkuh dan Pria Selingkuh, Kalau Wanita Itu..

Baca Juga: Dasar Genit! Kenali 4 Tanda Pria yang Selingkuh Secara Online, Pacar Kamu Gini Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Oleh: Azka Elfriza