Menu

Catat! Ini 5 Camilan Malam yang Sehat, Gak Bikin Gemuk

Cherryn Lagustya
14 Januari 2022 18:45 WIB
Catat! Ini 5 Camilan Malam yang Sehat, Gak Bikin Gemuk

Popcorn (unsplash/mahmoudfawzy)

HerStory, Bekasi —

Kamu pasti pernah merasakan perut keroncongan di tengah malam. Kondisi tersebut terkadang menjadi dilema tersendiri, antara ingin makan atau enggak.

Kebiasaan makan tengah malam juga sering dikaitkan dengan risiko naiknya berat badan seseorang dengan mudah. Namun, di sisi lain rasa lapar yang mengganggu membuat tidur menjadi gak nyaman. Maka itu, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi camilan untuk mengurasi rasa lapar.

Ternyata ada beberapa camilan sehat yang bisa dikonsumsi tengah malam. Camilan ini juga gak membuat berat badanmu melonjak lho, rasa lapar hilang tidur pun nyenyak. Melansir dari The Healthy, berikut camilan sehat yang bisa dikonsumsi tengah malam.

Oatmeal

Gak hanya disantap di pagi hari, oatmeal juga memiliki banyak manfaat di malam hari lho. Ini karena oatmeal bisa memproduksi hormon serotonin, dan hormon ini dipercaya mampu menstimulasi produksi melatonin. 

Ubi

Kamu bisa menyajikan ubu dengan mengukusnya, untuk mengurangi konsumsi minyak berlebih. 

Popcorn

Rupanya popcorn bisa lho menjadi teman ngemil di malam hari. Tapi pastikan popcorn enggak ditambah perasa ya. Popcorn baik dikonsumsi malam hari karena rendah kalori dan lemak, serta tinggi serat. Kamu bisa mengonsumsi popcorn sekitar satu mangkuk dengan sedikit minyak zaitun.

Pisang

Buah ini kaya akan serat, vitamin, dan mineral yang baik bagi tubuh. Pisang juga bisa mengenyangkan lho.

Yogurt

Mengonsumsi protein kasein seperti dalam yogurt, dapat mengurangi rasa lapar lebih awet dan terjaga sepanjang malam. Jenis yoghurt yang disarankan yaitu greek yogurt atau tanpa rasa.