Menu

4 Tips Membuat Suasana Mandi Anak Jadi Seru, Bye-bye Malas Mandi!

Cherryn Lagustya
14 Januari 2022 16:35 WIB
4 Tips Membuat Suasana Mandi Anak Jadi Seru, Bye-bye Malas Mandi!

Anak bermain dengan mainan saat mandi (Unsplash/Nathan Dumlao)

HerStory, Bekasi —

Terkadang anak menjadi malas mandi bahkan enggak mau mandi saat sedang asik bermain, menonton tv, atau asik dengan kegiatan lain.

Sebagai orang tua, pasti kesal menghadapi anak yang malas mandi. Tenang, ada beberapa tips nih supaya anak semangat untuk mandi.

1. Mandi busa dan gelembung

Mungkin anak bosan jika mandi dengan air biasa. Kamu bisa ciptakan busa dan gelembung di dalam air ketika si kecil mandi. Cara ini juga melatih motorik dengan memintanya meniup, memecahkan, dan menciptakan gelembung sendiri.

2. Biarkan anak menggambar di tembok saat mandi

Ada jenis krayon khusus mandi yang dapat kamu berikan kepada si kecil untuk dia mencoret-coret di tembok. Dengan begitu, dia jadi menikmati waktu mandinya dan gak sadar saat kamu menggosok badannya. Tenang Moms, jenis krayon ini dapat hilang hanya dengan disiram air.

3. Siapkan mainan favorit anak

Taruhlah beberapa mainan seperti bebek karet, perahu, atau boneka karet yang dapat mengapung di dalam air agar si kecil nggak malas untuk mandi.

4. Ajak saudara kandungnya

Dengan mengajak kakak atau adiknya, dia akan bersemangat untuk mandi karena bisa sambil main bersama. Selain itu, kamu juga menghemat waktu dengan gak memandikan anak 2 kali.

Ayo terapkan tips ini kepada anak, Moms.

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.

Share Artikel: