Menu

Oh Jadi Gini 5 Cara Membaca Pikiran Pasangan, Hubungan Makin Mulus!

Cherryn Lagustya
14 Januari 2022 21:20 WIB
Oh Jadi Gini 5 Cara Membaca Pikiran Pasangan, Hubungan Makin Mulus!

Ilustrasi pasangan yang sedang berpelukan. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bekasi —

Manusia gak bisa membaca pikiran orang seperti yang dilakukan para pahlawan super di film fiksi. Hanya saja ada orang yang bisa lebih peka terhadap apa yang dirasakan pasangan. 

Kiat-kiat ini memudahkan kamu membaca temperamen pasangan, atau keadaan emosinya pada saat tertentu. Jadi di sini adalah 5 tips membaca pikiran yang dapat membantumu dan membuat segalanya lebih mudah.

Bahasa tubuh 

Perhatikan bahasa tubuh orang lain. Perhatikan nada bicara mereka, ekspresi wajah, mata, gerak tubuh, postur tubuh, karena hal-hal ini mengungkapkan begitu banyak tentang kepribadian orang lain. 

Tanpa sadar, apa yang pasangan rasakan, pikirkan, dapat dengan mudah dilihat dalam bahasa tubuhnya. 

Jika dia tersenyum tetapi kamu tidak melihat kerutan di dekat mata, itu mungkin senyum palsu.

Mata

Mata adalah jendela jiwa kita dan tidak berbohong. Ketika kamu melihat mata pasangan, dirimu dapat dengan mudah membaca banyak emosi yang dia alami. 

Apakah dia berbohong, jujur, takut akan suatu, kamu dapat melihat itu di matanya. Perhatikan saja. 

Jika seseorang melakukan kontak mata saat berbicara, itu berarti dia percaya diri dan tegas. Ketika pupil membesar, itu berarti dia jatuh cinta denganmu atau dalam mode itu. 

Ini hanya beberapa hal tetapi ada banyak hal di luar sana. Ini semua tentang seberapa banyak perhatian yang Anda siap berikan kepada orang lain.

Nada

Ada alasan mengapa orang lebih suka berbicara di telepon dan bertemu secara fisik daripada mengobrol melalui pesan teks. 

Nada bicara seseorang dapat memberitahumu banyak hal tentang emosi orang lain. Misalnya, jika suaranya terlalu keras dan dalam, dia mungkin sedang marah. 

Suara juga dapat menentukan seberapa percaya diri atau lemahnya dia. Suara dan artikulasi kata-kata berbicara banyak dan begitu kamu memahaminya, itu membantu ikatan dan hubunganmu.

Energi

Banyak yang gak menyadari hal ini tetapi kepercayaan memiliki banyak pengikut. Energimu dapat memengaruhi situasi dengan pikiran dan niat. 

Jika kamu memancarkan kepositifan, bahkan pasanganmu pun akan merasakannya. Ketika kamu berbicara dengan seseorang dan tertarik atau tidak, energi yang kamu pancarkan mengatakan itu semua.  Keadaan mentalmu dapat mempengaruhi keadaan mental orang di depanmu. Jadi bertindak sesuai.

Pernapasan

Khawatir tentang apa yang dirasakan oleh pasangan saat ini? Perhatikan pernapasannya! Pola pernapasan seseorang berbicara banyak tentang emosi orang tersebut.

Ketika dia tegang, napas mereka akan pendek. Ini juga bisa berarti bahwa dia tidak nyaman berbagi informasi yang tidak ingin mereka bagikan sebaliknya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.