Menu

8 Arti Mimpi Gigi Copot, Bisa Jadi Pertanda Stres Lho

Cherryn Lagustya
14 Januari 2022 20:20 WIB
8 Arti Mimpi Gigi Copot, Bisa Jadi Pertanda Stres Lho

tiduran sambil mikirin mimpi (Unsplash/Peter Kasprzyk)

HerStory, Bekasi —

Apakah kamu pernah bermimpi tentang gigi copot? Mimpi gigi copot dapat memiliki makna di baliknya lho. Penyebab mimpi secara umum bisa karena stres psikologis, kesehatan, budaya, dan kesehatan mental.

Lalu, apa arti mimpi gigi copot yang kerap bikin penasaran? Simak beberapa arti mimpi gigi copot yang sifatnya subjektif ini, seperti dilansir dari Healthline.

Kehilangan Diri Sendiri

Salah satu arti mimpi gigi copot berkaitan dengan kehilangan pribadi yang dalam. Hal ini dapat dikaitkan dengan kematian orang yang dicintai, gagal pernikahan, persahabatan berakhir, kehilangan pekerjaan atau kehilangan rumah.

Ada juga kepercayaan dalam beberapa agama bahwa bermimpi tentang kehilangan gigi dapat berarti akan ada kematian dalam keluarga.

Religius

Selain faktor pribadi, agama mungkin memainkan peran lain dalam terjadinya mimpi gigi copot. Kamu mungkin khawatir tentang hal-hal yang dapat terjadi di masa depan.

Walau begitu, Stres tentu saja tidak eksklusif disebabkan faktor religius karena dapat dikaitkan dengan aspek lain dari kehidupan Anda.

Stres

Stres, baik yang berkaitan dengan pekerjaan atau rumah, adalah bagian normal yang dialami dalam kehidupan. Namun, stres yang tidak terkendali dapat berkembang menjadi reaksi fisik. Mimpi tentang gigi copot mungkin jadi tanda jika kamu sedang berada di bawah tekanan lebih dari biasanya.

Kecemasan

Kecemasan adalah kondisi jangka panjang di mana kamu mengalami kekhawatiran dan rasa tidak aman yang berlebihan sehingga dapat mengganggu kehidupan sehari-hari.

Kecemasan dapat menyebabkan gigi gemetaran di malam hari, yang menjadi salah satu penyebab mimpi tentang gigi. Kemungkinan lain adalah kecemasan dapat membuatmu khawatir tentang sesuatu yang ekstrem sehingga gigimu copot.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Share Artikel: