Menu

Berkaca dari Serial Layangan Putus, Ini Jenis Perselingkuhan yang Wajib Kamu Tahu

15 Januari 2022 16:00 WIB
Berkaca dari Serial Layangan Putus, Ini Jenis Perselingkuhan yang Wajib Kamu Tahu

Ilustrasi istri sedang selingkuh. (Freepik/Wavebreakmedia_micro)

HerStory, Bandung —

Serial Layangan Putus, dibintangi oleh Reza Rahadian, Putri Marino dan Anya Geraldine kini ramai diperbincangkan warganet. Kisah yang menceritakan hubungan rumah tangga yang diterjang perselingkuhan pun membuat cerita ini banyak ditonton masyarakat.

Melalui kisah perselingkuhan ini, kamu wajib tahu mengenai tipe perselingkuhan yang mungkin terjadi. Berikut adalah 5 tipe perselingkuhan yang wajib kamu tahu, dilansir dari berbagai sumber, Sabtu (15/1/2022).

1. Perselingkuhan fisik

Perselingkuhan fisik memiliki arti seseorang berhubungan intim dengan orang lain selain pasangannya. Perselingkuhan fisik yang umum terjadi ini memiliki tujuan memenuhi hasrat seksual dan emosional. 

Laki-laki umumnya memandang perselingkuhan fisik hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan fisik atau nafsu semata. Di sisi lain, perempuan menganggap perselingkuhan fisik menjadi awal mula pemenuhan dari sisi emosional.

2. Perselingkuhan emosi

Perselingkuhan emosi umumnya diawali dengan pertemanan biasa. Nantinya, para pelaku perselingkuhan akan melibatkan emosi untuk berbagi mimpi, pemikiran, hingga menimbulkan kedekatan emosional lebih dari teman. 

Dalam beberapa kondisi, selingkuh emosional lebih merusak suatu hubungan percintaan dibanding selingkuh fisik karena mereka tak menyadari jika hal yang mereka lakukan adalah selingkuh. Umumnya, mereka hanya merasa nyaman dengan pasangan selingkuhan, namun tidak berani memutuskan pasangan aslinya.

Baca Juga: Moms Harus Tahu, Ini Jenis Perselingkuhan yang Mungkin Saja Pasangan Kamu Lakukan

Baca Juga: Berkaca dari Isu Perselingkuhan Mikhavita Wijaya dan Ayah Mertua, Ini Lho Faktor Penyebab Hubungan Terlarang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.