Menu

Beauty Jangan Lewatkan Sarapan Pagi Ya! Manfaatnya Banyak Banget, Salah Satunya Bisa...

17 Januari 2022 06:15 WIB
Beauty Jangan Lewatkan Sarapan Pagi Ya! Manfaatnya Banyak Banget, Salah Satunya Bisa...

Ilustrasi wanita sedang makan roti dan secangkir teh. (Unsplash/Emily Bauman)

HerStory, Jakarta —

Sering terlewatkan, padahal sarapan pagi memiliki banyak manfaat untuk kesehatanmu lho. Biasanya, orang akan melewatkan sarapan pagi karena kesiangan atau padatnya aktivitas di pagi hari yang membuat mereka tak sempat untuk sarapan. Mau tahu apa saja manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan kalau sarapan? Yuk gulir kebawah!

1. Lebih bersemangat menjalani hari

Seseorang yang sarapan di pagi hari cenderung bersemangat dalam menjalani hari karena sudah mendapatkan cukup energi. Jadi, sarapan diibaratkan seperti bensin pada kendaraan bermotor, kalau tak diisi akan mengakibatkan mogok di jalan, sama seperti melewatkan sarapan.

2. Menjadi mudah fokus terhadap aktivitas sekolah atau bekerja

Saat perut merasa kenyang, pikiran akan lebih fokus terhadap segala aktivitas. Utamanya bagi anak yang sibuk dengan aktivitas bersekolah dan juga bagi para pekerja. Berbeda dengan orang yang merasa lapar, ia cenderung tak akan fokus pada aktivitas belajar maupun bekerja.

3. Menormalkan mood

Kondisi perut juga bisa saja memengaruhi mood seseorang, lho. Apalagi, bagi seseorang yang melewatkan sarapan pagi, pasti sangat rentan uring-uringan karena perutnya yang kosong. Benar saja, jika perut kenyang maka mood juga akan normal. Namun, juga jangan terlalu berlebihan hingga sangat kenyang karena bisa menyebabkan begah yang juga dapat mengganggu aktivitasmu.

4. Menghidari penyakit maag

Bagi kamu yang memiliki riwayat sakit maag, jangan coba-coba melewatkan sarapan pagi, ya. Sebab, telat makan bisa menyebabkan asam lambung naik dan nantinya akan mengakibatkan maag kambuh. Penyakit ini merupakan penyakit yang bisa kambuh sewaktu-waktu, sehingga untuk mencegahnya kamu harus makan teratur dan tepat waktu. Jangan sampai pada kondisi bekerja atau beraktivitas lainnya terganggu oleh penyakit ini.

Penyakit maag terbilang sedikit lama penyembuhannya hingga semingguan, maka jika tak ingin maag-mu kambuh, mulailah kebiasaan sarapan di pagi hari. 

Nah itu tadi empat manfaat sarapan pagi yang perlu kamu ketahui. Buat kamu yang masih belum memiliki kebiasaan sarapan di pagi hari hendaknya segera memulainya. Tak apa-apa makan sedikit asalkan perut terisi. Usahakan makan dibawah jam 9 pagi ya, Beauty!

Baca Juga: Bisa Kontrol Gula Darah, Jangan Skip Sarapan Ya! Terlebih untuk Kamu yang Miliki Diabetes...

Baca Juga: Dear Working Moms, Yuk Buat Pagi Hari Jauh Lebih Praktis dengan 4 Resep Menu Sarapan Simple Ini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza