Sangking sibuknya mengurus pekerjaan rumah dan di kantor, membuat kamu dan suami mengalami kerenggangan pada hubungan rumah tangga. Bisa saja kerenggangan itu malah menimbulkan berbagai macam masalah, seperti pertengkaran dan perceraian. Tentu kamu enggak ingin mengalami hal seperti ini bukan? Untuk itu, walaupun sibuk bekerja, kamu juga harus memperhatikan suami kamu.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (29/6/2020) yuk coba sederet tips ini untuk mempertahankan pernikahan kamu dan menghindari pertengkaran akibat sibuk bekerja, Beauty.

Berkomunikasi dengan baik

Karena kamu sibuk bekerja, komunikasi jadi sulit kamu dapatkan dengan suami. Tentu hal tersebut enggak baik ya Beauty. Sesibuk apapun kamu bekerja, komunikasi dengan suami juga harus jalan. Sebab, komunikasi merupakan kunci hubungan langgeng sampai kakek nenek. Kamu bisa berbagi cerita dengan suami kamu, seperti momen di kantor dan lainnya.

Baca Juga: Working Moms Perlu Tahu, 5 Hadiah Sederhana untuk Suami Ini Bisa Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Lho!

Baca Juga: Dijamin Langgeng sampai Tua! Begini Cara Atasi Masalah Rumah Tangga dengan Suami, Catat Ya Working Moms!

Berkomitmen

Kamu dan suami juga harus saling berkomitmen. Sama-sama tahu kalau kamu dan suami mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Buatlah janji-janji kecil dan saling setia agar keutuhan rumah tangga kamu langgeng. Selain berkomitmen, kamu juga bisa nih memberikan hadiah kecil-kecilan yang disukai oleh suami kamu.

Pergi berlibur bersama

Mungkin ketika kamu dan suami kamu sibuk bekerja, waktu untuk berdua pun juga ikut berkurang. Sebab itu kerenggangan pasti akan terjadi dan cinta pun akan mulai memudar. Untuk itu, kamu bisa mengambil cuti atau menggunakan weekend untuk pergi berlibur bersama. Hal ini bertujuan untuk melepaskan stres yang berada di kantor. Enggak perlu setiap hari, cukup beberapa kali untuk membangun kebahagiaan kembali pada rumah tangga kamu.

Bediskusi ketika ada masalah

Ketika memiliki masalah besar yang harus diselesaikan, lebih baik berdiskusi secara pelan-pelan tanpa menggunakan amarah. Kamu juga harus menghargai pendapat suami kamu meskipun kamu enggak setuju. Biarkan dia mengeluarkan pendapatnya lebih dulu, baru setelah itu kamu keluarkan pendapat kamu secara pelan-pelan dan tenang. Hal ini mampu mengatasi pertengkaran dan perdebatan yang terjadi ketika ada masalah besar.

Semoga bermanfaat ya wahai working moms!

Baca Juga: Wow! Harga Emas Antam Naik Lagi, Working Moms Siap Investasi?

Baca Juga: Dear Working Moms, Ini 7 Jenis Pola Asuh dan Dampaknya Bagi Si Kecil yang Perlu Kamu Tahu, Catat Baik-Baik Ya!