Hallo, Beauty! Kamu suka enggak pede dengan ukuran payudaramu yang engga ideal dan seperti wanita-wanita lain? Tapi kamu juga enggak ingin melakukan operasi yang pasti membutuhkan dana yang besar? Nah, pas banget nih, HerStory kali ini merekomendasikan beberapa olahraga yang dipercaya bisa membantu kamu untuk mengubah ukuran payudaramu sekaligus menyehatkan untuk tubuhmu!

Menurut salah satu pelatih olahraga fitness, olahraga yang paling tepat untuk dilakukan untuk memperbesar dan mengecangkan payudara adalah gerakan yang berfokus pada kekuatan. Untuk melakukan olahraga ini kamu bisa menggunakan beberapa alat bantu seperti dumbbell, mat yoga dan excercise ball. Jangan lupa menggunakan pakaian yang nyaman juga untuk kamu melakukan olahraga ini ya. Yuk langsung aja simak rangkuman (29/06/2020) HerStory berikut ini!

Push Up

Push up dipercaya bisa membuat ukuran payudaramu lebih besar lho! Karena latihan ini bisa menguatkan otot petrocal yang berada di sekitar dadamu. Kalau kamu ingin mencoba, kamu bisa melakukan gerakan ini sebanyak 2 hingga 3 set push up terlebih dahulu sebagai permulaan. Kalau nantinya kamu sudah mulai terbiasa, jumlah set tersebut bisa kamu tambah ya!

Baca Juga: Wow! Gak Takut Lagi Warnain Rambut, 5 Tips Ini Harus Dicoba!

Baca Juga: Susah Tidur? Coba 5 Tips Dari Para Ahli Ini!

Sit Up

Dengan melakukan gerakan ini kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus, lho. Gerakan sit up bisa membuat perut kamu menjadi lebih rata dan juga mampu menguatkan otot perut sehingga apabila otot perut kamu sudah terbentuk dengan baik maka otomatis bentuk dadamu juga akan mengikuti. Jadi seperti menyelam sambil minum air ya, Beauty? Jika kamu ingin mencoba melakukan gerakan ini kamu bisa tiduran dengan posisi telentang dan kaki ditekuk. Posisikan tangan di belakang kepala dan mulai mengangkat bahu menjauhi lantai. Jangan lupa untuk menarik nafas panjang ketika bahu berada di atas dan menghembuskan nafas perlahan ketika kembali ke posisi semula.

Wall Ups

Gerakan ini memiliki manfaat yang hampir sama dengan push up namun wall ups memiliki gerakan yang lebih ringan daripada push up. Untuk melakukan gerakkan ini kamu bisa duduk tegak menghadap dinding dengan posisi tangan sejajar dengan bahu. Lalu, dorong dinding hingga lenganmu terentang, kemudian lakukan gerakan ini sebanyak empat set setiap latihan agar payudaramu bisa lebih indah.

Angkat Beban di Atas Dada

Untuk melakukan gerakkan ini kamu membutuhkan beberapa alat bantu, seperti dumble yang mudah untuk diangkat, kemudian berbaringlah dengan memegang dumble dikedua tangan. Pastikan kaki mu yang terlipat bisa menahan berat tubuhmu ya! Lalu, posisikan telapak tanganmu untuk melihat ke atas, lalu dorong dumble dengan posisi lengan sejajar dengan bahu. 

Peregangan pada Bagian Dada

Jika kamu melakukan latihan yang berfokus pada kontraksi isometrik maka dapat melatih otot di sekitar payudara menjadi lebih kuat. Gerakkan ini sendiri merupakan gerakkan yang direkomendasikan untuk membuat payudaramu lebih besar. Untuk melakukkannya kamu bisa mencengkram bagian ujung handuk, lalu lakukan jauhkan kedua lengan mu dengan masing-masing lengan. Lakukan gerakan ini terus menerus secara rutin dan fokus ya!

Baca Juga: Enggak Ingin Melakukan Olahraga yang Berat namun Ingin Tetap Sehat? Cobain deh Meditasi Berjalan yang Ternyata Banyak Manfaat!

Baca Juga: Kamu Suka Minum Teh? Sini Merapat, Karena Ternyata Menurut Ilmuwan Teh Memiliki Banyak Manfaatnya!

Selamat mencoba ya Beauty!