Menu

Ngeri... 4 Weton Ini Katanya Paling Galak Tapi Juga Disegani! Kamu Termasuk Gak Nih?

18 Januari 2022 14:45 WIB
Ngeri... 4 Weton Ini Katanya Paling Galak Tapi Juga Disegani! Kamu Termasuk Gak Nih?

Ilustrasi wanita yang segan memberikan maaf. (Freepik/nakarldore)

HerStory, Jakarta —

Dalam perhitungan primbon jawa, ternyata ada lho weton yang sangat disegani dan dipercaya bisa menjadi pengaruh dalam kehidupan orang sekitarnya. Penasaran gak weton apa saja? Yuk gulir terus, kamu termasuk gak nih?

Sebagian orang percaya, setiap weton memiliki makna. Ada juga weton yang begitu ditakuti dan disegani oleh masyarakat. Weton tersebut disegani karena karakter melekat padanya sehingga membuat pandangan orang menjadi segan padanya.

Dalam menjalani hidup, orang Jawa kerap menggunakan hitungan weton untuk berbagai hal, termasuk untuk melihat karakternya di buku Primbon. Untuk lebih jelasnya, berikut ini weton paling disegani dilansir dari kanal YouTube ESA Production.

Selasa Pon

Weton Selasa Pon mempunyai jumlah neptu 10, Selasa dengan neptu 3, dan Pon dengan neptu 7. Orang yang lahir di weton ini memiliki karakter pemberani, jiwa kesatria, ulet, dan pekerja keras.

Orang dengan weton ini juga memiliki karakter suka bercanda sehingga banyak temannya dan disegani banyak orang. Tipe weton ini juga setia, baik hati, dan agak pecemburu.

Orang lahir weton Selasa Pon juga sangat tanggap, cekatan, kepekaan batinnya juga sangat tinggi, dan dapat mengayomi atau melindungi orang-orang yang ada si sekitarnya.

Kamis Wage

Weton Kamis Wage mempunyai jumlah neptu 12, Kamis dengan neptu 8, dan Wage dengan neptu 4. Orang dengan weton ini memiliki karakter suka bekerja, pandai, murah hati, berwibawa, suka menolong, dan fokus pada masa depan.

Selain itu, weton ini juga memiliki pesona atau daya pikat tinggi, dan cinta damai. Hanya saja, weton ini memiliki sifat pendendam dan kalau marah redanya lama.

Kamis Legi

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.