Hallo, Beauty! Apakah kamu penggemar pakaian dengan warna gelap seperti hitam? Warna hitam memang paling sering menjadi warna yang dipilih sama anak-anak muda sebagai gaya mereka. Beberapa orang merasa kalau mereka memiliki bentuk tubuh yang sesuai dengan pakaian berwarna hitam. Selain itu, warna hitam merupakan warna basic yang mudah banget untuk dipadukan dengan warna lain.

Tetapi, masalah yang paling sering terjadi ketika kamu memiliki baju berwarna hitam adalah warna yang mulai memudar atau kusam. Akhirnya, menghilangkan kesan keren yang ada pada bajumu karena warnanya yang mulaiberubah. Berikut ini HerStory merangkum (29/06/2020) tentang cara menjaga warna baju hitamu!

Pakai Kopi

Baca Juga: Mau Potong Rambut Tapi Masih Ragu? Ini dia 5 Manfaat Memiliki Rambut Pendek, Biar Kamu Ngga Ragu Lagi!

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaun Bridesmaid, Bisa Bikin Kamu Pangling!

Kopi menjadi salah satu pilihan bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menjaga keutuhan warna bajumu. Apalagi kalau bahan baju kamu terbuat dari bahan katun. Untuk menjaga warna baju menggunakan dengan kopi kamu bisa memasukkan baju-bajumu yang berwarna hitam ke dalam mesin cuci, kemudian seduhlah kopi sebanyak dua cangkir, kalau sudah tinggal kamu masukkan seduhan kopi ke dalam mesin cuci tadi ya.

Kalau kamu menggunakan mesin cuci untuk menjaga warna bajumu maka kamu bisa memasukkan kopi ketika bajumu sedang berputar dan kalau kamu menggunakan teknik lama yaitu dengan tangan maka kamu bisa memasukkan kopi ketika kamu sedang mengucek bajumu.

Jangan lupa ya, ketika menjemur jauhkan baju-bajumu dari paparan matahari dan balik bagian luar menjadi dalam.

Pakai Shampo

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Busana Kece untuk Rayakan Malam Pergantian Tahun

Selain itu rambut ternyata shampoo bisa kamu gunakan untuk menjaga keutuhan warna baju hitammu. Hal ini dikarenakan sampo enggak memiliki kandungan kimia yang terlalu tinggi, jadi aman untuk digunakan. Lalu, ketika menggunakan sampo kamu bisa menggantikan detergen dengan sampomu. Masukkan baju-baju hitammu ke dalam sebuah ember yang airnya sudah dicampurkan oleh sampo, setelah 30 menit kamu bisa mengucek bajumu secara perlahan.

Mencuci Baju yang Memiliki Warna Sama

Kamu bisa melakukan cara ini kalau kamu memang enggak percaya dengan cara-cara sebelumnya. Cara ini yang paling sering digunakan oleh orang-orang agar warna baju kita tetap utuh.

Semoga beruntung ya, Beauty! Biar bisa tetap tampil keren dan cantik.