Menjalin hubungan pasti ada waktu sedih, bahagia dan cemas. Salah satunya ketika pasangan sudah mulai berubah atau sudah enggak melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dulu sering dilakukan. Selingkuh, menjadi jawaban ketika ada perubahan di pasangan kita. Merasa cemas kepada pasangan itu hal yang wajar kok. Tapi, akan lebih baik kamu jangan menaruh curiga yang berlebihan kepada pasanganmu, karena akan berdampak pada hubunganmu juga lho!

Ternyata perasaan khawatir dan cemas mengenai pasanganmu bisa memengaruhi kesehatan mentalmu juga. Berikut ini merupakan kerugian yang akan kamu dapatkan ketika kamu merasa cemas dan khawatir berlebihan mereka selingkuh yang sudah dirangkum (30/06/2020) oleh HerStory.

Dihantui Oleh Perasaan yang Enggak Tenang

Baca Juga: Gawat! 5 Potensi yang Menandakan Kalau Pacar Kamu Sedang Berselingkuh!

Baca Juga: Ibu Dua Anak Ini Mampu Setop Perselingkuhan yang Terjalin 10 Tahun Karena Lockdown. Berkah banget!

Kalau kamu terlalu curiga dengan pasanganmu nantinya akan menjadi memikirkan hal-hal yang belum terjadi lho! Hidup kamu juga enggak akan tenang karena setiap waktu yang kamu pikirkan hanya pasanganmu saja. Perasaan ini lama kelamaan akan menjadi beban tersendiri lho untuk kamu!

Rugi Waktu, Tenaga dan Pikiran

Kemudian, ketika kamu merasa cemas dan khawatir terhadap pasangan yang kamu curigai selingkuh bisa membuat kamu menjadi rugi waktu, tenaga dan pikiran, jadinya kamu enggak bisa lagi menikmati waktu dengan kejadian dan keberadaan orang-orang di sekitarmu. Kamu juga akan enggak akan produktif seperti sebelumnya.

Berubah Menjadi Pribadi yang Posesif

Baca Juga: 8 Tips Hadapi Masalah Perselingkuhan dalam Pernikahan, Catat Baik-Baik Ya!

Baca Juga: Selain Perselingkuhan, Ini 5 Faktor yang Dapat Menghancurkan Hubunganmu dengan Si Dia! Apa Saja Ya?

Cemas dan khawatir yang berlebihan juga bisa merubah kamu menjadi pribadi yang posesif. Hal ini karena rasa kepercayaan kamu kepada pasanganmu sudah mulai berkurang juga, jadinya kamu akan menjadi lebih menanyakkan hal-hal privasi kepada pasanganmu, bahkan sampai melihat-lihat isi gawainya!

Membuat Pasanganmu menjadi Risih

Kalau kamu terus-terusan merasa curiga kepada pasangan kamu maka semakin lama pasangan kamu juga akan merasa risih dan kesal. Apalagi kalau hal yang kamu tuduhkan enggak benar-benar terjadi seperti yang kamu pikirkan. Selain itu, kalau kamu menempatkan posisi sifatmu ini di waktu yang salah maka akan memengaruhi pandangan pasanganmu terhadap sikap kedewasaanmu.

Malah Membuat Pasangaan Beneran Selingkuh

Mungkin awalnya pasangan kamu masih menerima rasa cemas dan khawatirmu kepada mereka, namun kalau kamu enggak berubah juga dan ditambah dengan sikap baru kamu lama-lama pasangan kamu bisa sebel sama kamu lho! Yang akhirnya malah membuat dia menjadi selingkuh beneran.

Waduh, terus berkomunikasi dengan pasangan ya Beauty, agar enggak ada kesalahpahaman di antara kalian!