Menu

Suami Harus Tahu! Ini 4 Hal yang Kerap Memicu Kemarahan Istri di Rumah

18 Januari 2022 19:20 WIB
Suami Harus Tahu! Ini 4 Hal yang Kerap Memicu Kemarahan Istri di Rumah

Ilustrasi pasangan yang bertengkar (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bekasi —

Pertengkaran antara suami dan istri merupakan hal lumrah dan normal terjadi dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Nah, Salah satu pemicunya adalah kebiasaan suami yang rentan membuat istri kesal.

Walau kadang hal-hal yang memicu pertengkaran ini adalah sesuatu yang kecil dan kerap dianggap remeh, sebaiknya jangan dibiarkan. Sebab, bukan tak mungkin akan membahayakan kelanggengan rumah tangga.

Terkadang, para suami sering gak sadar bahwa ada hal-hal yang membuat istri kesal. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan pada suami, dilansir dari Times of India.

1. Pakaian berserakan

Istri mudah kesal jika melihat banyak pakaian yang berserakan di kamar. Saat melihat suami malas membereskan pakaian dan memilih untuk dibiarkan begitu saja, kemarahan istri sangat mungkin datang. 

Kalau Anda merasa memiliki kebiasaan itu, sudah saatnya untuk memperbaiki diri. Setidaknya, rapikan pakaian Anda di lemari.

2. Diajak bicara tapi hanya menjawab ‘hmmm’ atau mengangguk

Sebagai partner hidup, sudah semestinya suami selalu tanggap pada apapun yang dibicarakan istri. Kalau hanya menjawab dengan gumaman atau sekadar mengangguk, jangan salahkan istri yang mendadak ngambek.

Jadilah suami yang tanggap dan komunikatif. Terlebih, jika yang dibicarakan istri adalah sesuatu yang penting dan menyangkut masalah keluarga.

3. Bersikap manja

Bukan hanya istri yang suka bermanja-manja, kadang suami juga begitu. Tentu saja ini adalah sesuatu yang normal. Namun, suami yang terlalu manja pun bisa bikin istri kesal, apalagi kalau level manjanya sampai menuntut agar selalu dilayani dan diperhatikan detail layaknya anak kecil.

Kuncinya, biarkan saja istri memanjakan Anda sesuai kapasitasnya. Jika mencintai Anda, istri akan memanjakan Anda secara otomatis sesuai kemampuannya.

4. Berhubungan dengan mantan

Sebelum menikah, Anda mungkin pernah menjalani hubungan dengan mantan. Walau kisah masa lalu hanya singkat, memorinya bisa saja membawa dampak di hubungan Anda sekarang.

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Dewiku.com.