Menu

Duh! Virus Corona Bisa Picu 5 Efek Samping Ini, Mulai dari Masalah Seks Hingga Ukuran Mr.P Mengecil

18 Januari 2022 20:50 WIB
Duh! Virus Corona Bisa Picu 5 Efek Samping Ini, Mulai dari Masalah Seks Hingga Ukuran Mr.P Mengecil

Ilustrasi virus corona. (Unsplash/Fusion Medical Animation)

HerStory, Bekasi —

Gejala virus corona Covid-19 yang paling umum berupa batuk, pilek dan sakit kepala. Pada beberapa orang, mereka mungkin mengalami gejala virus corona yang aneh, seperti sendawa dan mata merah.

Umumnya, gejala aneh virus corona itu akan hilang sendiri ketika tubuh melawan infeksi. Tapi, virus corona masih bisa meninggalkan gejala jangka panjang atau Long Covid-19.

Beberapa efek samping jangka panjang atau Long Covid-19 ini bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang, seperti perubahan ukuran mr p dan kesulitan mengontrol kandung kemih. Berikut ini dilansir dari The Sun, beberapa efek samping jangka panjang virus corona Covid-19 yang belum kita ketahui dan cukup membuat gak percaya diri.

1. Bersendawa

Umumnya, orang bersendawa hingga 30 kali sehari, baik sendawa yang terdengar maupun enggak. Sendawa puluhan kali sangat umum terjadi setelah Anda mengonsumsi brokoli, apel, pir dan istirahat atau minum sesuatu yang bersoda.

Tapi, beberapa orang juga bisa sendawa puluhan kali akibat virus corona. Olivia Molly Rogers, mantan kontestan Miss Universe dari Australia, mengaku gak bisa berhenti sendawa ketika terinfeksi virus corona.

Pada beberapa orang, kondisi ini bisa bertahan selama beberapa minggu yang merupakan bagian dari Long Covid-19.

2. Diare

Virus corona juga mungkin membuat orang lebih sering buang air besar atau diare. Studi Gejala Covid ZOE mengungkapkan bahwa kemungkinan seseorang mengalami diare terkait virus corona meningkat seiring bertambahnya usia.

Tim peneliti mengatakan diare adalah tanda awal virus corona, dimulai dari hari pertama infeksi dan meningkat intensitasnya selama minggu pertama.

3. Masalah seks

Banyak orang yang sembuh dari virus corona Covid-19 juga melaporkan masalah seks. Sebuah studi oleh King's College University, menyoroti tingkat keparahan masalah ini dari 3.400 orang yang sebelumnya terinfeksi virus corona.

Mereka menemukan 14,6 persen pria dan 8 persen wanita mengalami disfungsi seksual yang merupakan Long Covid-19. Penelitian telah menunjukkan bahwa virus corona memang bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

4. Ukuran mr. p yang mengecil

Para ahli mengatakan penis yang menyusut kemungkinan disebabkan oleh disfungsi ereksi akibat virus corona Covid-19. Menurut studi King's College, sebanyak 3,2 persen pria mengalami penurunan ukuran penis.

5. Berkeringat

Para ahli telah mengatakan bahwa keringat malam merupakan ciri umum dari varian Omicron. Tapi, keringat malam ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, selain virus corona.

Bila Anda berkeringat basah kuyup sampai harus mengganti pakaian di malam hari, itu bisa jadi efek virus corona Covid-19.

Baca Juga: Varian Baru Covid BA.4 dan BA.5 Mulai Masuk Indonesia, Ini Gejala Gak Umum yang Harus Kamu Ketahui

Baca Juga: Kemenkes Ungkap Penyebab Kasus Covid RI Naik Lagi: Karena Ada...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.

Oleh: Cherryn Lagustya