Menu

Beauty, 5 Kandungan Skincare Ini Wajib Ada di Perawatan Wajah Malam Hari

18 Januari 2022 22:40 WIB
Beauty, 5 Kandungan Skincare Ini Wajib Ada di Perawatan Wajah Malam Hari

Ilustrasi seorang wanita sedang mengaplikasikan moisturizer. (Freepik/artursafronovvvv)

HerStory, Rembang —

Beauty, jangan malas untuk melakukan perawatan wajah di malam hari, ya. Sebab rutinitas tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. Ini karena perawatan wajah malam hari bisa membantu proses regenerasi kulit. 

Selain itu, saat tidur juga membuat sirkulasi darah ke kulit lebih banyak menyalurkan nutrisi yang diperlukan. Salah satu alasan pentingnya melakukan perawatan wajah malam hari, yaitu membantu proses peremajaan kulit. 

Melihat pentingnya perawatan malam hari, Beauty bisa menggunakan bahan-bahan skincare yang bekerja secara ajaib untuk perawatan malam harimu. Untuk hasil yang maksimal, pilihlah skincare yang mengandung lima kandungan ini yaitu:

1. Lactic acid

Kandungan asam laktat ini bisa digunakan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Asam laktat juga membantu mengelupas kulit secara ringa, Beauty.

2. Niacinamide

Niacinamide telah terbukti mencegah tanda-tanda penuaan kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, melembapkan dan mendukung terbentuknya skin barrier.

Niacinamide biasanya terkandung dalam serum dan memiliki konsentrasi aktif tertinggi. Sebenarnya, banyak juga produk krim malam yang memiliki campuran niacinamide, retinoid, dan asam jenis alfa hidroksi.

Share Artikel:

Oleh: Sri Handari