Menu

Moms Cuaca Lagi Gak Menentu Nih, Yuk Lindungi Keluargamu dengan 3 Minuman Herbal untuk Musim Pancaroba!

Azka Elfriza
19 Januari 2022 07:20 WIB
Moms Cuaca Lagi Gak Menentu Nih, Yuk Lindungi Keluargamu dengan 3 Minuman Herbal untuk Musim Pancaroba!

Air Jahe (Unsplash/Dominik Martin)

HerStory, Jakarta —

Perubahan cuaca yang ekstrim di Indonesia atau musim pancaroba ternyata dapat menyebabkan penyakit yang kita gak sadari lho. Tubuh butuh asupan yang sehat untuk menangkal bakteri dan virus berkembang. Contoh penyakit yang bisa kita dapat adalah infeksi saluran pernapasan akut, demam berdarah dengue, flu, dan diare.

Berikut dilansir HerStory dari beberapa sumber minuman untuk meningkatkan imun saat musim pancaroba, Selasa (19/1/2022).

Cokelat hitam

Karena mengandung antioksidan yang tinggi, minuman ini dapat menangkal dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekuk yang dikeluarkan oleh tubuh ketika sedang memecah makanan dan bersentuhan dengan polutan.

Kunyit

Rempah tradisional yang satu ini memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan imun dan bisa melindungi tubuh saat pergantian musim yang ekstrim.

Jahe

Jahe sudah dikenal dapat melindungi diri dari ancaman flu dan batuk. Selain itu, minuman ini juga mampu untuk menghangatkan dan merilekskan tubuh lho. Jahe juga bersifat antioksidan dan antiinflamasi yang berguna untuk meningkatkan imun tubuh

Nah, itu dia minuman yang bisa kamu konsumsi untuk melindungi keluarga dari penyakit saat musim pancaroba menyerang. Semoga bermanfaat, Moms.