Hai, Beauty! Beraktifitas sepanjang hari di luar rumah bisa memengaruhi rambut kamu lho. Hawa panas dari sinar matahari membuat tubuhmu memproduksi lebih banyak keringat sehingga membuat badanmu menjadi bau. Tapi ternyata enggak cuma badan aja yang akan bau, rambut kamu juga bisa bau karena keringat yang berlebihan di kepalamu.

Tapi, tenang aja! Aktifitas seharian dan sinar matahari enggak akan menghalangi kamu untuk tampil cantik dan wangi kalau kamu mengikuti cara-cara merawat rambut agar tetap wangi sepanjang hari berikut ini yang sudah dirangkum (30/06/2020) HerStory khusus untuk kamu!

Keramas Sebanyak Dua Hari Sekali

Salah satu masalah rambut yang sering membuat rambut menjadi mudah bau adalah kurangnya kegiatan mencuci rambut. Mencuci rambut setiap hari memang enggak direkomendasikan, tapi kamu bisa mencoba mencuci rambut dua hari sekali. Karena dengan kamu rutin mencuci rambut maka dia akan menjadi lebih kuat, enggak mudah lepek dan bebas ketombe.

Baca Juga: Wah, Ternyata Toner Bisa Dipakai Buat Semua Ini!

Baca Juga: Wadaw, Ternyata Begini Urutan Pakai Skincare!

Gunakan Shampo dan Conditioner yang Berbau Sama

Kalau kamu menggunakan conditioner juga, lebih baik gunakan conditioner yang memiliki bau yang sama dengan bau shampoomu, dengan begitu bau rambutmu akan lebih tahan lama. Selain itu, penggunaan shampoo yang enggak cocok dengan rambut kita juga bisa mengakibatkan bau rambut, oleh karena itu cobalah menggunakan produk shampoo yang sesuai dengan rambut kamu ya.

Masker Rambut

Ternyata masker rambut selain untuk mengatasi permasalahan rambut dia juga bisa digunakan untuk membuat rambutmu menjadi lebih wangi. Akan lebih baik kalau kamu menggunakan masker rambut yang memiliki kandungan buah-buahan dan madu agar kesehatan rambut bisa terus terjaga. Jangan gunakan produk masker rambut yang memiliki kandungan telur atau lidah buaya karena akan membuat rambutmu menjadi enggak wangi.

Parfum Rambut

Jika kamu ingin mencoba yang lebih instan, mungkin kamu bisa menggunakan parfum rambut untuk menjaga wangi rambutmu sepanjang hari. Parfum rambut pada umumnya memiliki kandungan yang kaya akan kandungan formula yang cocok dengan rambut dan mampu menjaga kesehatannya. Tetapi, kalau kamu ingin menggunakan bahan-bahan yang alami juga bisa kok karena lebih murah dan tentu saja lebih enggak berbahaya untuk rambutmu. Gunakan kayu manis dan air untuk membuat parfum alami mu sendiri.

Kebersihan Alat-Alat Rambut

Kebersihan alat rambut juga harus kita perhatikan, seperti handuk yang kita gunakan untuk mengeringkan rambut sehabis keramas atau sisir yang kita gunakan untuk membuat rambut terlihat rapi dan enggak kusut. Karena kalau kita menyepelekan kebersihan alat-alat rambut kita sama saja kita membiarkan rambut kita enggak sehat dan mudah bau lho! Lebih baik, mulai sekarang kamu bersihkan sisir kamu ya, karena sisir bisa menjadi sarang kuman dan bakteri bau.

Baca Juga: Enggak Pede sama Ukuran Payudara Kamu? Cobain nih, 5 Olahraga yang Bisa Membantu Membesarkan Payudara secara Alami!

Baca Juga: Waduh! Ternyata Rosacea Bukan Jerawat? Berikut Penjelasan Menurut Dermatologis!

Wah! Selamat mencoba ya Beauty, agar rambutmu tetap wangi sepanjang hari.