Menu

Gak Bisa Imbangi Libido Pasangan? Siasati dengan Cara Ini Moms, Kata Pakar

19 Januari 2022 18:10 WIB
Gak Bisa Imbangi Libido Pasangan? Siasati dengan Cara Ini Moms, Kata Pakar

Ilustrasi gairah seks menurun. (Thinkerstock/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Moms, jika kehidupan seksmu berkurang dalam beberapa bulan atau tahun terakhir, kamu tidak sendirian. Pasalnya, menurut survei Kinsey Institute, yang mengamati perilaku seksual 1.559 orang dewasa AS, hampir setengah dari mereka melaporkan kurang berhubungan seks sejak pandemi dimulai.

Jika kamu berpikir hubungan seksmu kurang karena libido menurun, tenang Moms, ada solusinya. Peneliti seks, dan pembawa acara podcast "Sex and Psychology", Justin Lehmiller, menyarankan pasangan dengan libido yang berbeda untuk meningkatkan komunikasi mereka, seperti berbagi keinginan dan gairah, dan menjadwalkan waktu untuk berhubungan seks.

Bersikaplah eksplisit tentang kebutuhan seksualmu, termasuk apa yang membuatmu bersemangat

Menurut Lehmiller, ketika salah satu pasangan memiliki dorongan seks yang lebih rendah daripada pasangannya, sering kali dapat menimbulkan perasaan malu bagi orang yang libidonya rendah. Ketika ini terjadi, pasangan cenderung tidak menyelesaikan masalah, katanya.

Itu sebabnya Lehmiller menyarankan untuk memikirkan libido yang ‘tidak cocok’ itu sebagai masalah pasangan, bukan masalah individu.