Menu

Moms! Ini Lho Dampak yang Bisa Terjadi Membiarkan Kakak Adik Tidur Sekamar

19 Januari 2022 17:00 WIB
Moms! Ini Lho Dampak yang Bisa Terjadi Membiarkan Kakak Adik Tidur Sekamar

Adik dan kakak. (theasianparents.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bekasi —

Di Indonesia masih banyak ditemui kakak dan adik tidur dalam satu kamar. Hal ini karena sebagian keluarga di Indonesia, khususnya di perkotaan banyak yang tinggal di rumah kontrakan dengan jumlah kamar yang terbatas. Sehingga jika memiliki dua anak atau lebih biasanya tidur di satu kamar, baik laki-laki maupun perempuan.

Ketika masih anak-anak, hal ini mungkin akan jadi pemandangan biasa. Namun, saat anak beranjak dewasa, kakak adik tidur sekamar tentu menjadi pemandangan yang gak biasa. Pasalnya, kakak adik yang memiliki jenis kelamin yang berbeda tidur sekamar bisa menimbulkan dampak buruk bagi keduanya.

Melansir dari beberapa sumber, berikut dampak buruk yang mungkin terjadi jika kakak adik tidur sekamar.

Rasa gak nyaman

Ketika anak memasuki masa pubertas, kamar menjadi tempat bagi mereka untuk merasa nyaman dengan kondisi tubuhnya yang mengalami perubahan. Jika kakak adik berjenis kelamin yang berbeda berada di satu kamar yang sama tentu timbul rasa gak nyaman.

Bisa berperilaku agresif secara seksual

Bila kakak adik yang berbeda jenis kelamin masih tidur di kamar yang sama hingga dewasa. Kemungkinan salah satu pihak akan kurang memahami batasan antara pria dan wanita dan berpotensi menimbulkan perilaku agresif secara seksual.

Gak punya privasi

Karena berbagi ruangan, pastinya kakak maupun adik menjadi gak memiliki privasi. Gak hanya itu, keduanya juga akan sulit mendapatkan ketenangan saat membutuhkan waktu untuk sendiri.

Share Artikel:

Oleh: Cherryn Lagustya