Menu

Timun Bikin 'Becek' dan Keputihan, Mitos atau Fakta?

19 Januari 2022 16:05 WIB
Timun Bikin 'Becek' dan Keputihan, Mitos atau Fakta?

Mentimun. (pinterest/freepik)

HerStory, Rembang —

Banyak mitos yang 'sliweran' di masyarakat soal kesehatan reproduksi, salah satu contohnya yaitu terlalu banyak makan timun akan menyebabkan vagina 'becek'. Alhasil tak sedikit wanita yang menghindari makan timun.

Padahal, bertambahnya cairan vagina secara normal bisa terjadi saat wanita hamil, saat masa subur atau akibat rangsangan seksual. Lantas, apakah benar timun bikin 'becek' dan keputihan?

Keputihan merupakan cairan yang dikeluarkan vagina secara alami karena wanita mengalami perubahan siklus. Biasanya, cairan yang keluar berupa cairan kental dan lengket, namun lebih cair dan bening ketika terjadi pembuahan.

Tapi Beauty tak perlu khawatir, pernyataan timun menyebabkan vagina becek hanyalah mitos belaka. Sebab, tak ada fakta ilmiah yang bisa menjelaskan timun menyebabkan vagina becek.

Pasalnya, mengonsumsi timun justru baik untuk area organ intim wanita apalagi dikonsumsi saat haid karena memberikan vitamin dan mineral untuk tubuh.

Jadi, para wanita tak usah menghindar dan khawatir kalau vagina menjadi becek karena makan timun. Justru timun memberikan manfaat bagi tubuh terutama area organ intim, ya.

Baca Juga: Tisu Khusus Miss V, Apakah Aman Digunakan? Begini Kata Dokter

Baca Juga: Jangan Abai! Keputihan pada Puting Bisa Jadi Indikasi 3 Penyakit Berbahaya, Nomor 2 Menyangkut Soal Janin

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.