Menu

3 Menu Diet yang Cocok untuk Golongan Darah O, Gak Pake Repot!

20 Januari 2022 12:45 WIB
3 Menu Diet yang Cocok untuk Golongan Darah O, Gak Pake Repot!

Ilustrasi makanan yang baik untuk penderita penyakit ginjal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Menu diet atau aturan makan supaya berat badan bisa turun ternyata bisa dilihat berdasarkan golongan darahnya lho. Ini bertujuan untuk bisa mengurangi berat badan dengan diet yang efektif. 

Pola diet berdasarkan golongan darah sebetulnya sudah ngetren sejak diperkenalkan oleh praktisi pengobatan naturopati bernama Peter D'Adamo pada 1996 dalam bukunya yang berjudul Eat Right for Your Type.

Kamu bergolongan darah O dan ingin menurunkan berat badan? Yuk, simak aturan makan ini supaya berhasil, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022). 

Aturan Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Supaya dapat menurunkan berat badan secara efektif, pemilik golongan darah O perlu mengetahui makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi dan jenis makanan yang harus dihindari.

1. Ikan dan Daging

Daging dan ikan adalah makanan yang paling baik untuk dikonsumsi oleh golongan darah O. Konsumsi seafood dan bahkan daging merah dapat membantu golongan darah O menurunkan berat badan.

2. Biji-Bijian & Kacang-Kacangan

Pemilik golongan darah O perlu membatasi konsumsi biji-bijian, seperti padi-padian dan kacang-kacangan, seperti kacang polong. Golongan darah O juga, sebaiknya menghindari gandum, jagung, dan kacang merah karena dapat memicu alergi.