Menjalani sebuah hubungan asmara bukanlah sesuatu yang mudah. Kamu dan pasanganmu dituntut untuk sama-sama memiliki tanggung jawab yang besar. Selain itu, kamu dan pasanganmu juga harus memiliki tujuan yang sama agar hubunganmu juga terus melangkah maju. 

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (30/06/2020), ternyata dalam menjalani sebuah hubungan itu ada bermacam-macam tipe. Hmmm, apa saja sih tipe-tipe hubungan amara itu? Yuk, simak baik-baik, ya, Beauty!

Hubungan tradisional

Hubungan ini adalah dinamika paling akrab ditemukan dalam pernikahan dan hubungan tradisional. Dalam hubungan ini, fokusnya terdapat pada minat dan nilai bersama. Banyak pasangan yang merasa aman dan terjamin dalam hubungan tradisional ini. Tapi, pasangan-pasangan ini secara alami enggak akan maju ke dua tingkat hubungan berikutnya.

Baca Juga: Cuma Akal-Akalan Pria, Ini 4 Alasan Wanita Gak Mau Makan di Warung Pinggir Jalan!

Baca Juga: Dear Working Moms, Ini 5 Tips untuk Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga Selama Pandemi

Hubungan sadar

Dalam hubungan yang sadar, kedua orang harus melakukan pekerjaan psikologis dan spiritual sebelum bertemu untuk menghubungkan jiwa dengan jiwa. Dalam hubungan ini, fokusnya adalah pertumbuhan semosional dan spiritual, baik sebagai individu ataupun pasangan. Mereka yang berada dalam hubungan sadar akan terlibat dalam pembelajaran. 

Hubungan ini bisa saja berakhir ketika pasangan enggak bisa tumbuh bersama atau ketika satu orang enggak memenuhi kebutuhan esensial orang lain. 

Hubungan transenden

Hubungan transenden ini saling mencintai tanpa syarat. Pasangan transenden telah menguasai seni mengambil tanggung jawab sendiri, mereka menghasilkan kebahagiaan, dan enggak ada rasa takut kehilangan diri sendiri dalam hubungan.

Pasangan ini saling mendukung satu sama lain dalam mewujudkan impian mereka. Selain itu, pasangan ini selalu hidup dalam kebenaran dan enggak malu untuk berbagi apa saja. Pokoknya, hubungan ini memiliki komitmen satu sama lain seumur hidup.

Baca Juga: Awas! Obrolin 10 Hal Ini Sebelum Menikah!

Baca Juga: Catat! 4 Tips Membangun Kepercayaan Diri dalam Hubungan, Jangan Insecure Lagi Ya!

Nah, Beauty, itulah ketiga tipe pasangan. Kalau kamu tipe yang mana?