Beberapa kantor memang menerapkan profesionalitas dalam gaya berpakaian karyawan mereka. Bahkan ada kantor yang memiliki aturan sangat ketatĀ lho, seperti kantor Akuntan Publik (KPMG). Hal ini supaya karyawannya terlihat lebih rapih dan lebih bagus dalam suasana kantor.

Baru-baru ini, seorang wanita bernama Zhihui Lu sempat menuai keributan karena tak mau menerapkan gaya berpakaian sesuai aturan kantor KPMG. Selain itu, Zhihui Lu ini juga menuduh kalau manajernya itu, mengatur gaya berpakaiannya karena dia adalah seorang wanita. Merangkum dari laman The Sun, Rabu (1/7/2020) Zhihui Lu juga menanyakan kepada atasannya soal bra (dalaman) yang ia gunakan.

"Siapa Anda sebagai pria untuk mengatur apa yang boleh dan tak boleh digunakan wanita?" tanya Zhihui Lu kepada manajernya.

Dia pun protes karena manajernya suka mengatur-ngatur gaya berpakaiannya. Sebab itu, protes Zhihui Lu ini menjadi kontroversi di kantor alias keributan. Padahal dia masih berstatus trainee (pelatihan), tapi sudah melanggar aturan kantor.

Karena ulahnya, dia pun berakhir dipecat setelah bekerja 3 tahun lamanya di KPMG. Awalnya, Zhihui tak terima dan menuntut kantor ke pengadilan. Namun sayang, pengadilan memutuskan bahwa KPMG enggak bersalah. Sebab memang itu sudah aturan perusahaan dan kebijakan. Diketahui sang manajer yang bernama Matt Brunton itu hanya menegurnya lewat email.

"Saya melihat bahwa Anda di kantor siang ini mengenakan pakaian kasual. Ini bukan pakaian yang pantas untuk jam kerja. Tolong pastikan Anda memakai baju yang pantas di kantor mulai saat ini," tulis email Matt Brunton.

Bukannya takut karena sudah ditegur atasan, Zhihul malah mengancam manajernya untuk melihat dalaman yang ia gunakan. Hal ini dilakukan olehnya, agar sang manajer bisa menilai apakah pakaian itu pantas atau enggak.

Diketahui juga, Zhihui Lu pergi kekantor menggunakan jeans atau celana olahraga saja dengan alasan dia engak punya pakaian sesuai cuaca. Padahal kantornya itu menyuruh agar semua karyawannya berpakaian bisnis dan profesional.

Sebelum kejadian ini, Zhihui Lu sudah memiliki reputasi buruk dan perilaku buruk sebagai karyawan. Bahkan, dia pun pernah menyuruh manajer untuk melakukan seks dengan karyawan lain, menyebut rekan kerja dengan panggilan "partner botak" sampai merendahkan penampilan karyawan wanita lainnya yang bekerja di KPMG.

Enggak hanya itu, Zhihui juga sempat menggunakan ruangan rapat sebagai tempat istirahat pribadi dan memasang penanak nasi miliknya di kantor.

Menurut kamu gimana, Beauty?