Masa karantina memaksa kita untuk melakukan semua kegiatan dari rumah yang akhirnya membuat kita lebih sering menatap gawai kita lebih sering dan lebih lama dari biasanya. Nah, ternyata terlalu sering menatap layar gawai mu dengan menggunakan efek cahaya biru akan berdampak pada kesehatan kulit kamu lho, Beauty!

Karena ternyata efek cahaya biru ini bisa menyebabkan penuaan dini pada kamu dan memunculkan bintik-bintik gelap di wajahmu. Cahaya biru sendiri merupakan salah satu panjang gelombang dari cahaya yang tampak. Kemudian cahaya tampak merupakan salah satu komponen sinar matahari yang juga biasa kita kenal sebagai spectrum matahari atau spectrum elektomagnetik.

Cahaya tampak dapat dipecah menjadi warna pelangi dari ungu menjadi biru dan berubah lagi menjadi warna merah. Biasanya kita hanya mengetahui kalau cahaya biru hanya berasal dari beberapa gawai kita seperti laptop, komputer, dan telefon genggam kita tapi ternyata cahaya biru juga bisa berasal dari sinar matahari atau cahaya buatan seperti LED, Televisi dan tablet.

Baca Juga: 7 Langkah Skincare Membuat Kulit Wajah Remaja Lebih Cerah dan Sehat, Penasaran?

Baca Juga: Wow! Ternyata Kopi Memiliki Banyak Manfaat Bagus untuk Kulit Kita Lho!

Untuk mencegah paparan efek cahaya biru ini kamu bisa menggunakan tabir surya yang berbasis mineral yang bermanfaat untuk menyaring panjang gelombang cahaya yang terlihat. Namun, enggak tabir surya dapat melindungi kulit kamu dari paparan cahaya tampak, jadi sangatlah penting untuk kamu mencari bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah produk.

Cari produk yang mengandung bahan-bahan seperti seng oksida dan titanium dioksida.