Menu

Waduh! Ternyata Ini Lho Perbedaan Alasan Pria dan Wanita Selingkuh Setelah Menikah, Kalau Pria Karena...

20 Januari 2022 20:45 WIB
Waduh! Ternyata Ini Lho Perbedaan Alasan Pria dan Wanita Selingkuh Setelah Menikah, Kalau Pria Karena...

Ilustrasi perselingkuhan. (Greatergood/edited by herstory)

HerStory, Bekasi —

Kisah perselingkuhan mungkin berbeda satu sama lainnya lainnya tergantung pada keadaan, baik itu untuk pria dan wanita.

Tapi, salah satu ahli hubungan dan seks mengklaim bahwa sebenarnya hanya ada dua jenis perselingkuhan seperti dilansir di The Independent.

Menurut Tammy Nelson di Ashley Madison, sebuah situs web untuk pasangan menikah yang ingin melakukan perselingkuhan, jenis pertama dari perselingkuhan adalah perzinahan.

Perselingkuhan jenis ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria, tambahnya. Terkait perbedaan gender dalam kasus ini, ahli kencan James Preece menjelaskan bahwa wanita memang lebih cenderung berselingkuh untuk diakui daripada pria.

Mereka tahu bahwa jika mereka tertangkap melakukan perselingkuhan, maka ini akan membawa hubungan mereka berakhir lebih cepat," katanya kepada The Independent.

Pada akhirnya, ini akan berjalan tanpa membuang-buang waktu mereka, tambahnya, dan mereka dengan mudah mengarah pada perpisahan yang lebih cepat.

Seperti yang diketahui, sebagai pasangan yang telah melakukan perselingkuhan, mereka yakin bahwa rasa kepercayaan pasangan pada mereka telah rusak, sulit untuk diampuni dan tak memiliki peluang untuk memperbaiki hubungan.

Selanjutnya, jenis perselingkuhan yang kedua, yang lebih umum dilakukan oleh pria adalah jenis yang hanya berperan untuk mengisi kehidupan mereka yang lain, yang tidak terikat dengan komitmen atau pernikahan, kata Nelson.

Dengan kata lain, salah satu pasangan mungkin merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan mereka, baik secara seksual atau emosional.

Karenanya, mereka cenderung untuk memenuhi rasa yang hilang itu melalui hubungan terlarang, karena mereka takut mengalaminya dengan pasangan mereka.

Mereka yang menjalani hubungan seperti ini, mungkin tidak ingin mengakhiri pernikahan mereka. Mereka hanya mencari sesuatu yang bisa memenuhi keinginan mereka yang tidak terpuaskan oleh pasangan resmi mereka saat ini.

Ini cocok dengan penelitian yang dilakukan oleh Ashley Madison yang mengungkapkan bahwa alasan paling umum orang-orang mendaftar ke situsnya adalah karena mereka merasa pernikahan mereka telah "kehilangan percikannya".

Namun, Preece menjelaskan bahwa perselingkuhan juga bisa terjadi karena adanya kasus godaan dari pihak ketiga, sesuatu yang dikatakannya juga lebih umum terjadi di antara pria.

"Pria membutuhkan lebih banyak validasi daripada wanita, jadi mereka akan berselingkuh jika mereka mendapat perhatian dari orang lain," ujar dia.

Apalagi, lanjutnya, itu juga membuat mereka merasa lebih muda, lebih jantan dan diinginkan. Kasus ini juga bisa menjadi sangat umum ketika pasangan sudah anak.

“Cukup sering mereka merasa istri mereka telah kehilangan minat pada mereka, terutama ketika anak-anak menjadi prioritas baru. Ini bisa menjadi dorongan ego yang besar untuk mengetahui bahwa mereka masih diinginkan oleh orang lain," ujar Preece.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.