Menu

Kulit Berminyak Ayo Kumpul! Gak Perlu Mahal, Ini Lho Bahan Alami untuk Dapatkan Kulit Mulus Anti Mengkilat

21 Januari 2022 06:25 WIB
Kulit Berminyak Ayo Kumpul! Gak Perlu Mahal, Ini Lho Bahan Alami untuk Dapatkan Kulit Mulus Anti Mengkilat

Ilustrasi wanita dengan wajah berminyak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Memiliki wajah berminyak adalah hal yang paling tak disukai oleh wanita. selain karena wajah menjadi mengkilat dan tak percaya diri, makeup juga akan cepat luntur dan juga mudah memicu tumbuhnya jerawat. Lalu, apakah ada bahan alami untuk mengurangi masalan ini?

Jawabannya: Ada! Justru, perawatan rumahan yang menggunakan bahan alami ini jauh lebih aman dan murah. Dengan perawatan berikut, tampilan kulit berminyakmu bisa dikurangi tanpa menggunakan obat resep dokter ataupun perawatan kulit yang mahal. Ini dia, seperti dilansir dari Healthline.

1. Madu

Madu adalah salah satu solusi alami untuk berbagai masalah kulit, termasuk kulit berminyak. Berkat kemampuan antibakteri dan antiseptiknya, madu dapat membantu mengatasi kulit berminyak yang rawan jerawat.

Madu juga merupakan pelembap alami, sehingga membantu menjaga kulit tetap lembab tetapi tak berminyak.

Untuk menggunakan madu sebagai perawatan kulit berminyak, kamu cukup mengoleskannya tipis-tipis di seluruh permukaan wajah, biarkan mengering selama sekitar 10 menit, dan bilas sampai bersih dengan air hangat.

2. Masker clay

Masker clay terbuat dari tanah liat alami, yang memiliki fungsi menyerap kelebihan minyak di kulit wajah dan membantu mengobati banyak kondisi kulit.

Salah satu perawatan yang populer untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah French green clay. Berikut cara membuatnya:

  • Campurkan air yang telah disaring atau air mawar dengan sekitar satu sendok teh clay sampai membentuk konsistensi kental.
  • Oleskan campuran clay ke wajah kamu dan biarkan sampai kering.
  • Bersihkan masker clay dengan air hangat dan keringkan. Masker clay yang dibersihkan dengan air hangat akan membuat kulit lebih lembut dibandingkan jika masker dikelupas.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Halaman: