Menu

Terbaru! 9 Gejala Omicron yang Paling Sering Muncul

21 Januari 2022 14:00 WIB
Terbaru! 9 Gejala Omicron yang Paling Sering Muncul

Ilustrasi pandemi yang belum juga usai. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Kasus Covid-19 varian Omicron kini semakin banyak terdeteksi di berbagai negara. Para ilmuwan pun mulai mampu mendeteksi beberapa gejala umum varian baru tersebut.

Covid-19 varian omicron berpotensi menginfeksi orang yang sudah divaksinasi. Kementerian Kesehatan RI juga mengungkapkan kalau 80 persen pasien kasus omicron di Indonesia telah divaksina lengkap dua dosis.

Berbeda dengan varian virus Corona lainnya, varian Omicron diketahui memiliki beberapa gejala yang unik dan lain dari virus sebelumnya. Menurut NHS, gejala umum virus corona termasuk demam tinggi, batuk terus-menerus, hilangnya indera penciuman dan perasa.

Berbagai penelitian menemukan kalau gejala akibat infeksi varian omicron tidak lebih berat dibandingkan varian sebelumnya. Laporan resmi di Inggris menemukan kalau potensi rawat knap akibat varian omicron 50-70 persen lebih kecil kemungkinannya daripada delta.

Melalui penelitian tersebut, terdapat beberapa gejala Omicron terbaru yang mungkin menerpa seseorang. Berikut adalah beberapa gejala terbaru, diantaranya:

- Pilek

- Sakit tenggorokan

- Bersin

- Sakit kepala

- Batuk

- Mual

- Nyeri otot

- Diare

- Ruam kulit