Menu

Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

01 Juli 2020 16:20 WIB
Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

Suami dan istri ribut (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Seorang ibu bekerja itu memang sulit membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Setengah dirinya menghabiskan waktu yang cukup lama di kantor, sehingga seorang ibu bekerja sulit mendapatkan waktu momen bersama keluarga, terutama suami. Untuk itu seorang ibu harus tahu, bagaimana cara kamu merawat suami dan pernikahan kamu. Sebab kalau suami kamu enggak mendapat perhatian, bisa mendatangi hal-hal yang tak mengenakkan.

Nah maka dari itu, seorang ibu harus mengenali 3 faktor yang dapat menghancurkan hubungan rumah tangga. Dilansir dari berbagai sumber, Rabu (1/7/2020) apa saja ya? Yuk, simak wahai ibu.

Menomor satukan hal lain terlebih dahulu dibanding suami

Mungkin kamu memang sibuk bekerja seharian, namun jangan sampai hal lain selain bekerja harus didahulukan daripada suami kamu. Seperti, belanja keperluan sendiri sehabis kerja padahal sang suami sedang menunggu di rumah untuk mendapat kasih sayang darimu.

Tentu hal tersebut dapat membuat suami kamu merasa kalau ia tak diperlukan lagi. Sebab itu pernikahan bisa hancur begitu saja. Untuk itu jika kamu ingin berbelanja, alangkah baiknya mengajak suami sambil jalan-jalan berdua.

Selalu menolak hubungan seks

Sangking capenya sehabis kerja, pasti membuat kamu merasa cepat lelah dan kurangnya tenaga. Sebab itu, kamu selalu menolak hubungan seks dengan suami kamu. Nah, hal seperti ini bisa bikin suami kamu selingkuh lho.

Karena menurutnya, kamu sudah tak mau memberikan kewajiban lagi. Untuk itu, jika kamu merasa lelah, kamu bisa menjanjikannya kapan akan berhubungan seks. Kamu juga bisa mengambil cuti satu hari untuk memuaskan suami kamu di rumah.

Jarang berkomunikasi

Komunikasi adalah kunci utama dari setiap hubungan maupun hubungan pernikahan. Jika komunikasi kamu dengan suami ini sangat kurang, bisajadi hubungan rumah tangga kamu hancur begitu saja.

Sebab untuk memutuskan sesuatu harus berdiskusi bersama dan saling berkomunikasi. Tapi bagaimana kalau komunikasi itu enggak ada? Tentu menjadikan kamu dan suami memiliki pendapat yang berbeda dan memicu pertengkaran.

Semoga bermanfaat ya!

Baca Juga: Bahagia! 5 Pasangan Artis ini Jalani Puasa Ramadhan 2020 Sebagai Pasangan Suami-Istri

Baca Juga: Untuk Kamu Korban Kekerasan dalam Rumah Tangga, Gunakan Ini untuk Meminta Bantuan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.