Menu

4 Penyebab Pernikahan Mudah Rentan Timbulkan Perceraian, Masih Belum Siap?

21 Januari 2022 20:20 WIB
4 Penyebab Pernikahan Mudah Rentan Timbulkan Perceraian, Masih Belum Siap?

Ilustrasi perceraian. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bekasi —

Belakangan ini banyak orang yang memutuskan ingin menikah muda. Menikah muda juga disebut-sebut memiliki banyak keuntungan yang bisa dinikmati.

Sayangnya, pernikahan muda tersebut ada yang awet, tetapi ada juga yang enggak. Berikut ini beberapa alasan kenapa pernikahan di usia muda bisa timbulkan perceraian.

1. Merasa terkekang

Setelah menikah pastinya akan berbeda dengan kondisi setelah single. Kalian gak bisa merasakan kebebasan dalam melakukan segala hal seperti masa single.

Jika kamu merasakan terkekang setelah menikah, bisa menjadi permasalahan yang menimbulkan perceraian. Untuk itu, siapkan diri sebelum melakukan pernikahan.

2. Sama-sama sibuk

Kalau kamu dan pasangan masing-masing memiliki kesibukan perlu berhati-hati, karena kondisi itu bisa menyebabkan keretakan dalam rumah tangga.

Kamu bisa mencegahnya dengan selalu memberikan waktu luang yang bisa dihabiskan bersama pasangan.

3. Belum siap punya anak

Memiliki momongan adalah impian setiap pasangan, tetapi gak semua pasangan muda siap punya anak. Ketika memiliki buah hati malah stres dan sering terjadinya perselisihan dengan pasangan, akhirnya timbul perceraian.

4. Urusan keuangan

Ketika menikah muda berarti harus siap memulai bahtera rumah tangga dengan dari nol berjuang merintis karier. Gak jarang kondisi ekonomi yang belum stabil bisa menimbulkan perceraian.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.