Menu

Yuk Moms Simak Tips Meningkatkan Kehidupan Seks, Makin Berkualitas dan Nikmat!

21 Januari 2022 21:00 WIB
Yuk Moms Simak Tips Meningkatkan Kehidupan Seks, Makin Berkualitas dan Nikmat!

Ilustrasi berhubungan seks (Shutterstock/Edited By Herstory)

HerStory, Bekasi —

Percakapan atau perbincangan seputar seks kini bukan lagi hal yang tabu. Banyak orang sudah memahami tentang orgasme, fantasi seks, menumbuhkan hasrat, dan hal-hal lain untuk meningkatkan kualitas seks.

Ada sumber daya yang hampir gak terbatas di luar sana, mulai dari buku, podcast hingga kursus, yang didedikasikan untuk membantu siapapun yang ingin mendapatkan kehidupan seks yang menyenangkan. 

Jika ingin mendapatkan kehidupan seks yang baik dan berkualitas di tahun 2022 ini, berikut beberapa tips dari ahli.

Bicara lebih banyak tentang seks

"Salah satu perubahan paling kuat yang dapat dilakukan bersama pasangan adalah berbicara lebih banyak tentang seks," kata Holly Richmond, Ph.D., LMFT, terapis seks bersertifikat AASECT dan penulis Reclaiming Pleasure.

Untuk melakukan hubungan seks yang hebat, kamu harus bisa membicarakannya. Coba ingat kapan terakhir kali kamu dan pasangan berbicara tentang sentuhan atau posisi seks yang disukai? Apakah kamu tahu fantasi terliar pasangan ? Hal-hal apa yang membuat pasangan bergairah ?

"Jika pasangan tidak tahu apapun keinginan atau kebutuhan kamu seputar seks, gak ada banyak kesempatan untuk terus membuatnya lebih baik," kata Richmond.

"Pasangan yang berbicara tentang seks dapat memiliki hubungan seks yang lebih baik dan lebih menggairahkan," tukasnya.

Jelajahi erotisme

Terapis seks bersertifikat AASECT dan konselor pasangan berlisensi Jessa Zimmerman, M.A., menyerankan kamu untuk menjelajahi dan mengetahui zona-zona erotismu. Zimmerman merekomendasikan untuk meluangkan waktu untuk mengeksplorasi apa yang menurut kamu erotis dan bagikan dengan pasangan. Jangan lupa pula untuk menanyakan versi erotisme pasangan.

"Kamu dapat menyesuaikan diri dengan pengalaman seksual terbaik, fantasi , dan respons terhadap berbagai media erotis," seru Zimmerman.

Berkomitmen untuk beberapa hal baru

Jika berada dalam hubungan jangka panjang, Zimmerman merekomendasikan untuk membuat komitmen sebagai pasangan untuk memprioritaskan hal-hal baru terkait seks. Kamu dan pasangan perlu untuk menemukan hal-hal baru untuk dilakukan setiap bulan.  

"Kamu dapat mengubah lokasi atau suasana, menggali minat dan fantasi seksual satu sama lain dan menemukan sesuatu yang belum pernah dilakukan. Temukan daftar ya/tidak/mungkin yang bagus untuk mendapatkan beberapa ide yang mungkin belum pernah kalian coba sebelumnya," tegas Zimmerman.

"Semangat petualangan dan eksplorasi  harus berjalan tanpa hambatan," pungkasnya. 

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.