Para narasumber di acara Virtual Press Conference: Rayakan Hari Gizi Nasional 2022, Royco Pertegas Komitmen Atasi Malnutrisi melalui Aksi dan Kolaborasi Strategis, Selasa (25/1/2022). (Riana/HerStory)
Bertepatan dengan Hari Gizi Nasional yang jatuh tepat hari ini, Selasa (25/1/2022), yang mengangkat tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas”, Royco mempertajam komitmennya memerangi malnutrisi dengan berkolaborasi bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) selaku pelaksana percepatan penurunan stunting nasional.
Kerja sama ini tertuang melalui program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat di tingkat desa/kelurahan sebagai upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko stunting melalui pemanfaatan sumber daya lokal.
Sebagaimana kita ketahui bersama Moms, bahwa Indonesia masih mengalami berbagai permasalahan malnutrisi termasuk stunting akibat masih kurangnya asupan makanan yang bergizi seimbang. Dan tentunya, permasalahan ini merupakan tanggung jawab bersama yang harus diatasi segera agar tidak mengancam kualitas tumbuh kembang anak Indonesia dan mempengaruhi kemajuan bangsa kelak di masa depan.
Ari Astuti, Head of Foods & Beverages PT Unilever Indonesia, Tbk. yang akrab disapa Tutut menjelaskan, berlandaskan strategi bisnis global ‘The Unilever Compass’, khususnya pada pilar Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Unilever memiliki komitmen ‘Future Foods’ untuk menghadirkan produk makanan dan minuman lezat yang baik bagi masyarakat dan lingkungan.
“Sejalan dengan komitmen tersebut, Royco mengedepankan purpose Gerakan Pangan untuk Masa Depan untuk menginspirasi keluarga Indonesia mengonsumsi hidangan dari bahan makanan dari sumber yang berkelanjutan, dan sesuai dengan pedoman ‘Isi Piringku’ yang digalakkan Pemerintah,” kata Tutut, saat acara Virtual Press Conference: Rayakan Hari Gizi Nasional 2022, Royco Pertegas Komitmen Atasi Malnutrisi melalui Aksi dan Kolaborasi Strategis, sebagaimana dipantau HerStory, Selasa (25/1/2022).
Tutut melanjutnya, melihat adanya masalah triple burden malnutrition yang masih dihadapi masyarakat Indonesia, Royco terus menggencarkan edukasi melalui program ‘Royco Nutrimenu’.
“Setelah berhasil mengonversi 80 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih lezat bernutrisi pada 2021, tahun ini, dengan pesan #KebaikanIsiPiringku, program akan memperkuat dampaknya melalui berbagai aksi dan kolaborasi untuk mengatasi salah satu isu malnutrisi sedang diprioritaskan oleh Pemerintah, yaitu stunting,” lanjut Tutut.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.