Menu

4 Khasiat Minum Jus Mentimun Tiap Hari, Berbagai Penyakit Bakal Terhempas

Noorma Amalia Siregar
26 Januari 2022 13:35 WIB
4 Khasiat Minum Jus Mentimun Tiap Hari, Berbagai Penyakit Bakal Terhempas

Air mentimun.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Medan —

Mentimun adalah sayuran yang segar dan kaya nutrisi. Tak hanya itu, mentimun dapat diolah menjadi makanan maupun minuman yang dapat dikonsumsi setiap hari, lho.

Minum jus mentimun tiap hari ternyata menyimpan segudang khasiat bagi tubuh. Menurut Thyroid Healing dan Anthony William sala satu manfaatnya adalah mampu menghidrasi tubuh.

Pada dasarnya, jus mentimun kaya nutrisi seperti vitamin A, C, K, magnesium, silikon, dan potasium. Kandungan tersebut membantu menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan.

Penyajian jus mentimun juga sangat gampang. Kamu cukup mencucinya hingga bersih lalu dipotong dan dihaluskan.

Bahkan, tanpa mencampurkannya dengan buah atau sayuran lain, jus timun sudah cukup menutrisi tubuh kamu. Selain memberikan kesegaran, jus ini juga memberikan manfaat baik bagi kesehatan.

"Jus mentimun akan memberikan manfaat yang lebih optimal bila dikonsumsi sendiri atau tanpa campuran sekitar 20-30 menit setelah makan dan mengonsumsi minuman lain," kata The Medical Medium dikutip dari Express.

BNah, kira-kira apa saja manfaat jus mentimun bagi kesehatan? Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Mendetoksifikasi dan menghidrasi tubuh

Jus mentimun memiliki manfaat untuk membersihkan dan detoksifikasi seluruh tubuh. Selain itu, jus mentimun juga membantu meringankan masalah pencernaan seperti gastritis, keasaman, mulas, gangguan pencernaan, dan bisul.

Jus mentimun juga merupakan cara ideal untuk menghidrasi tubuh dengan benar karena mengandung elektrolit bermanfaat yang memiliki kemampuan untuk membawa nutrisi dan hidrasi sel dan jaringan tubuh.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.