Menu

Alih-Alih Menyehatkan, 5 Buah Berikut Berbahaya Bahkan Dapat Mengancam Nyawa

26 Januari 2022 16:05 WIB
Alih-Alih Menyehatkan, 5 Buah Berikut Berbahaya Bahkan Dapat Mengancam Nyawa

Jus buah. (Freepik/detry)

HerStory, Medan —

Buah-buahan merupakan makanan yang kaya vitamin dan nutrisi penting bagi tubuh seperti kalium, serat makanan, vitamin C dan asam folat. Tentunya mengonsumsi buah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Penyajian buah juga beragam, dapat dimakan secara langsung atau dijus. Apakah kamu pernah mencampurkan beberapa buah menjadi satu jus?

Tentunya hal itu tidak salah bahkan memberikan rasa baru yang unik. Namun, ada beberapa buah yang tak boleh dikombinasikan sebab dapat membahayakan, lho.

Kombinasi buah yang salah dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Kira-kira buah apa saja yang tak boleh dicampur? Yuk, simak artikel berikut ini, Moms.

1. Pepaya dan lemon

Kombinasi pisang dan lemon bisa menyebabkan Anda mengalami anemia dan masalah hemoglobin, yakni protein dalam darah.

Jadi hindarilah konsumsi atau membuat jus kombinasi pepaya dan lemon jika tak ingin terjadi sesuatu yang membahayakan kesehatan.

2. Wortel dan jeruk

Anda mungkin sudah sering melihat orang mengombinasikan wortel dan jeruk saat membuat minuman jus. Faktanya, kombinasi wortel dan jeruk ini bisa membuat Anda sakit perut.

Selain itu, kombinasi wortel dan jeruk bisa memicu refluks empedu, mulas berlebihan, kerusakan sistem ginjal dan penyakit yang lebih serius.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.