Menu

Moms Catat! Habis Seks Hukumnya Wajib untuk Kencing dan Bersihkan Vagina Ya! Simak Cara Bersihkan yang Benar Yuk

27 Januari 2022 21:45 WIB
Moms Catat! Habis Seks Hukumnya Wajib untuk Kencing dan Bersihkan Vagina Ya! Simak Cara Bersihkan yang Benar Yuk

Ilustrasi organ reproduksi wanita. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Membersihkan vagina setelah berhubungan intim sangatlah penting lho Moms. Selain itu, kencing setelah berhubungan juga gak kalah pentingnya sebagai permulaan untuk membuang bakteri.

Dilansir dari Cleveland Clinic, membersihkan vagina akan membuat kamu terhindar dari iritasi dan juga bakteri. Jadi, bersihkan secara menyeluruh dari depan ke belakang ya.

Ada 9 cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan vagina dilansir dari laman Healthline, Kamis (27/1/2022):

Gunakan air hangat

Kamu bisa menggunakan handuk yang sudah diberikan air hangat untuk membersihkan vagina. Namun, apabila vulva terlalu sakit karena iritasi, boleh menggunakan hair dryer dengan setelan dingin.

Hindari penggunaan sabun

Penggunaan sabun dan pewangi hanya akan mengganggu keseimbangan organisme organ intim. Maka dari itu, jangan pernah membersihkannya dengan sabun ataupun pewangi ya. Pada dasarnya, vagina dapat membersihkan dirinya sendiri.

Pakaian dalam berbahan katun

Untuk merawat vagina agar tetap sehat, kamu bisa menggunakan pakaian dalam dengan bahan katun. Jangan memakain bahan nilon atau yang lainnya karena akan menyebabkan iritasi.

Gunakan tampon, jangan pembalut

Guna mengontrol menstruasi, lebih baik gunakan tampon daripada pembalut dalam waktu lama karena kelembaban yang disebabkan pembalut akan membuat iritasi.

Jangan berlebihan memakau detergen

Setelah mencuci pakaian dalam, jangan sampai menggunakan banyak macan detergen. Kamu cukup mencuci pakaian dalam kemudian membilasnya dua kali.

Baca Juga: Hati-Hati! Bersihkan Miss V Pakai Sabun Bikin Bahaya

Baca Juga: Kamu Suka Pakai Tisu Toilet Usai Pipis? Amankah untuk Kesehatan Miss V?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.