Menu

Untuk Kamu yang Berhijab Cobain Nih 5 Rekomendasi Bahan Kerudung Pashmina Dijamin Nyaman dan Mudah Dibentuk!

03 Juli 2020 19:00 WIB
Untuk Kamu yang Berhijab Cobain Nih 5 Rekomendasi Bahan Kerudung Pashmina Dijamin Nyaman dan Mudah Dibentuk!

Ilustrasi Wanita Hijab. (Unsplash/Muhammad Faiz)

HerStory, Jakarta —

Siapa di antara kamu yang enggak kenal dengan Pashmina? Pashmina merupakan salah satu jenis jilbab yang paling disukai oleh para hijabers lho! Ukurannya yang panjang bisa membuat kita bebas berkreasi dalam menggunakan hijab, selain itu bahan pashmina sendiri sangat fleksibel sehingga bisa digunakan di segala kondisi.

Tetapi, enggak semua bahan bisa membuat kamu nyaman lho! Oleh karena itu, HerStory ingin memberikan kamu rekomendasi bahan-bahan dari Pashmina yang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Berikut ini rangkumannya (02/07/2020).

Sifon

Bahan yang pertama adalah sifon atau ciffon. Bahan ini enggak terlalu tebal jadi kalau kamu pakai enggak akan merasa kepanasan kok. Selain itu, bobot dari bahan ini juga enggak terlalu berat, ringan sekali. Untuk sifatnya, bahan ini transparan jadi kamu harus menggunakan inner jika ingin menggunakan bahan yang satu ini, bahan ini juga cocok digunakan ketika acara-acara casual maupun formal.

Ceruti

Bahan ini hampir mirip dengan sifon, karena sama-sama ringan dan berbahan enggak tebal. Namun, bahan ini memiliki tekstur yang mirip dengan kulit jeruk sehingga kalau kamu pegang akan lebih teasa bahannya. Jika kamu ingin tampil elegan, kamu bisa menggunakan bahan ini karena ketika digunakan bahan ini akan memberikan efek anggun karena bahannya yang jatuh menjuntai ke bawah. Jangan lupa untuk gunakan inner sebagai dalaman ya.

Diamond Italiano

Untuk bahan yang ini dibagi lagi menjadi beberapa jenis namun jenis yang paling diminati adalah diamond Italiano ini. Untuk teksturnya dia seperti butiran pasir ketika kamu sentuh. Selain itu, bahan ini lebih tebal dari bahan-bahan yang lain dan enggak menerawang. Bahan ini bisa banget kamu gunakan untuk aktifitas seharian dan juga ke pesta. Teksturnya yang mudah untuk dibentuk membuat kamu bisa tampil cantik lebih lama.

Voal

Selanjutnya ada bahan voal yang sedang diminati banyak hijabers karena bahan ini memiliki karakteristik yang ringan tetapi enggak transparan. Kemudian, teksturnya sangat lembut sehingga ketika digunakan enggak akan menimbulkan efek dingin untuk kulitmu. Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, bahan ini cocok lho untuk kamu gunakan.

Katun

Bahan yang terakhir adalah bahan katun yang terbuat dari serat alami. Untuk teksturnya dia memiliki permukaan yang halus sehingga bisa memberikan kenyamanan untuk penggunanya, selain itu bahan ini juga mudah menyerap keringat sehingga sangat cocok digunakan oleh kamu-kamu yang senang beraktifitas di luar ruangan tanpa harus khawatir kepanasan.

Baca Juga: Inspirasi OOTD Kasual Ala Hijabers Bahjatina, Kece Abis!

Baca Juga: Intip 5 Tips Padu Padan Hijab Pastel Sesuai Warna Kulitmu

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Virgilery Levana