Beauty, dalam menjalin suatu hubungan tentu banyak di antara kamu yang mendambakan hubungan yang harmonis dan juga romantis. Saat jatuh cinta, kamu seakan dibawa melayang-layang dengan sikap romantis yang kerap kamu terima dari pasangan. Alih-alih banyak yang mendambakan hubungan romantis, rupanya ada pula wanita yang membenci akan hal itu.

Bukan tanpa sebab, mereka punya alasan tertentu mengapa ia memebenci hubungan yang romantis. Bahkan, ia enggak akan segan kalau harus melajang dalam waktu yang lama sebelum menemukan tambatan hati yang membuatnya percaya lagi akan cinta.

Melansir dari laman boldsky, Jumat (3/7/2020), berikut lima alasan mengapa ada seorang wanita yang membenci suatu hubungan romantis. Yuk simak ulasan berikut!

Baca Juga: 5 Tanda Hubunganmu Enggak Layak Diperjuangkan Lagi, Sudah...Relakan Saja!

Baca Juga: Sering Keliru, Kenali 10 Kebutuhan Emosional Dasar Pasanganmu, Moms Perlu Tahu Nih!

Punya pengalaman menjalin Abusive Relationship

Alasan ini sangat jelas, wanita yang terlibat dalam hubungan beracun dan kerap mendap perlakuan yang kasar dari pasangan, secara enggak langsung ia membenci hubungan yang romantis. Saat ada orang lain yang mengajaknya berkencan, ia merasa enggak nyaman dan beranggapan kalau akan mendapat perlakuan yang sama.

Dia kerap menganggap kalau suatu hubungan adalah hal yang menakutkan. Ia takut akan situasi yang dulu pernah ia rasakan terulang kembali. Duh, udah enggak percaya lagi sama hubungan pokoknya!

Sering diselingkuhi

Alasan lainnya ialah pasangannya sering bermain mata alias selingkuh dengan wanita lain. Wanita yang pernah diselingkuhi oleh kekasihnya mungkin cenderung akan menaruh kebencian yang amat mendalam. Hal ini mungkin saja ia bawa ke dalam hubungan yang selanjutnya. 

Kalau disuruh memilih, mungkin ia akan memilih untuk ngejomblo ketimbang harus dibohongi oleh kekasihnya kembali. Ia akan memilih tetap melajang sampai menemukan sosok pria yang mampu membuatnya percaya lagi akan cinta.

Baca Juga: Berhasil Move On, 7 Hal Ini Menandakan Kamu Siap Jatuh Cinta Lagi, Cie!

Baca Juga: Jangan Anggap Sepele, Ini 5 Pengganggu dan Penghancur Rumah Tangga yang Perlu Diwaspadai!

Enggak ingin kehilangan individualitasnya

Beauty, mungkin banyak di antara kamu yang akan meninggalkan individualitasmu demi cinta. Sebisa mungkin kamu akan membuatnya bahagia demi memperkuat hubungan yang kamu jalin.

Tapi, mungkin juga di antara kamu masih memiliki ego yang tinggi dengan lebih memilih kehidupan individualitasmu dan enggak mau memperjuangkan cintamu dengan layak. Hal itulah yang membuatmu merasa enggak nyaman kalau menjalin hubungan yang terlalu romantis.

Takut menjalin komitmen penuh

Komitmen seringkali ditakuti banyak orang karena harus mematuhi janji yang sudah dibutanya. Bagi sebagian orang, mungkin komitemne menjadi suatu kendala yang meresahakan. Wanita yang takut akan komitmen cenderung membenci hubungan yang romantis. Sebisa mungkin ia akan menjauh dan menghindari segala sesuatu yang berkaitan dengan komitmen.

Sering melihat kandasnya suatu hubungan yang dialami oleh orang disekitarnya

Alasan lain mengapa ada seorang wanita yang membenci hubungan romantis ialah ia sering melihat kandasnya suatu hubungan yang dialami oleh orang sekitar. Entah keluarga, kerabat, atau bahkan sahabatnya sendiri.

Ia seringkali melihat orang yang kehilangan harapan dan sedih berkepanjangan setelah hubungannya kandas. Lantaran takut merasakan apa yang ia lihat, wanita ini juga akan takut bila harus menjalin suatu hubungan dengan orang lain.