Aplikasi untuk kencan makin ramai jadi pilihan orang-orang mencari jodoh atau cuma bersenang-senang. Tapi, jangan sampai kamu justru salah dapatin pasangan yang akhirnya bikin hidupmu susah ya, Dear! 

Dilihat dari beberapa sumber, ternyata aplikasi kencan punya beberapa tipenya dengan pengunduh, apa saja, ya?

1. The League, Untuk Yang Berpendidikan dan Pemilih

Banyak orang pasti gak berani kelihatan di aplikasi Tinder, entah malu karena jadi pandangan buruk dari teman, atau bahkan dari rekan kerja dan kolegamu! Tapi, untuk aplikasi The League pasti bisa bikin kamu nyaman karena di aplikasi ini kamu harus memasukkan akun Facebook dan Linkedln milikmu, tapi hal ini tetap disembunyikan dari orang-orang terdekatmu sekiranya mereka ada di aplikasi itu. Aman banget, kan? Tapi selain aman dan menyenangkan, aplikasi ini cocok buat kamu yang serius merancang hubungan ke depan, percakapannya gak sekadar one night stand cepat, karena aplikasi ini bakal milihin kamu kontak dengan orang yang terbaik dari yang terbaik! Aplikasi ini memberi kaliber tinggi calon pasangan buat dipilih.

2. Tinder, Untuk Yang Suka Petualangan

Buat kamu yang suka banget bertemu banyak orang, aplikasi ini pas banget! Hubungan bisa cuma-cuma bertemu dan berkenalan. Banyak orang yang bisa kamu temui karena aplikasi ini tren banget sebagai aplikasi kencan!

3. OkCupid, Untuk Si Liberal

Aplikasi ini cocok buat kamu yang punya kecenderungan politik karena banyak orang “pergerakan” yang pakai aplikasi ini. Kalau kamu tipe orang yang gak suka dimasukin dalam percakapan dan menjawab pertanyaan-pertanyaan kencan singkat, ini jadi alasan terbesar kenapa kamu bakal suka OkCupid, ada opsi gender yang mau kamu gunakan juga di sini. Lucunya, OkCupid ini bisa kasih kamu pertanyaan-pertanyaan seru seperti apa jenis favoritmu, tipe orang yang umum ditemukan di aplikasi lain, misal?

4. eHarmony, Untuk Yang Berpikir Menikah

Kamu serius mencari pasangan hidup yang akan berakhir pernikahan, bisa jadi kamu malu ketemu banyak orang lainnya untuk memilih itu semua. Kamu yang sudah siap berkeluarga bisa mencoba aplikasi ini. Aplikasi ini menggunakan algoritma eksklusif berbasis ilmiah yang gak bisa kamu temuin di aplikasi kencan lainnya. Tujuannya? Membantu kamu menemukan kecocokan dengan calon pasangan, dong!

5. Elite Singles, Untuk Yang Sibuk Berkarir

Aplikasi ini gak bakal buang-buang waktumu karena tahu kalau waktumu seberharga itu kalau cuma dibuat buka-buka profil dan mencari pasangan. Hidup sendiri yang cukup membosankan bisa kamu gunakan untuk mencari pasangan lewat aplikasi ini yang kasih profil aktif yang disesuaikan ke ponselmu setiap hari. Jadi kalau kamu gak suka, bisa langsung kamu hapus. Kamu gak akan menemukan mereka yang baru lulus sekolah di aplikasi ini, kabar baiknya adalah kamu bisa menemukan orang yang sama ambisiusnya denganmu dan seumuran juga denganmu!

6. Bumble, Untuk Wanita Berani dan Pria Yang Menghormatinya

Aplikasi ini menyenangkan karena wanita adalah pemegang kendali, dimana fiturnya adalah hanya wanita gang diizinkan untuk memulai percakapan dengan pria. Cocok buat kamu yang berpikir aplikasi kencan cukup menyeramkan karena banyak pria jahat di luar sana bagimu.
Sebenarnya, apapun aplikasinya asal kamu hati-hati, kamu bakal ada di keadaan yang aman. Jangan sampai kamu melakukan hal-hal di luar batas bersama orang baru, apalagi menghamburkan uang cuma buat orang yang belum pernah kamu jumpai dari aplikasi. Kamu harus mengetahui benar seperti apa latar belakangnya supaya menghindarimu dari perasaan kecewa.