Enggak ada orang yang mau dibohongi, apalagi sama pasangannya sendiri. Kamu pernah enggak dibohongi sama pasanganmu, Beauty? Kalau di dalam hubungan sudah ada yang berani berbohong, itu bisa merusak semuanya, lho. Makanya, kamu jangan coba-cona untuk membohongi seseorang karena dia bisa enggak percaya lagi sama kamu.

Seperti dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (3/7/2020), dalam sebuah hubungan asmara, biasanya pria yang lebih banyak berbohong daripada wanita. Beauty, kamu harus waspada nih! Biar kamu tau pasanganmu lagi berbohong atau enggak, HerStory sudah merangkum tanda-tandanya!

Apa saja ya tanda-tanda pria yang berbohong? Yuk simak baik-baik, ya, Beauty!

Baca Juga: Teruntuk Para Wanita, Ini 3 Cara Ampuh Atasi Rasa Cemburu yang Berlebihan Terhadap Pasangan! Catat Ya!

Baca Juga: Ini Lho 3 Tanda Kalau Kamu Sudah Temukan Cinta yang Tepat, Benar Gak?

Saat bicara, perhatikan matanya

Beauty, untuk mengetahui seorang pria yang sedang berbohong, kamu bisa coba aja dia bicara. Nah, kalau matanya melebar ke atas dan berusaha enggak menatap matamu, itu pertanda bahwa dia sedang berkata bohong.

Saat bicara, perhatikan mulutnya

Selanjutnya, kalau kamu mau tahu pria berbohong atau enggak, saat bicara perhatikan mulutnya. Seorang pembohong akan mempermainkan mulutnya seolah menahan kebenaran keluar dari mulutnya. Selain itu, orang yang berbohong kalau bicara suka gagap.

Saat bicara, perhatikan gestur tubuhnya

Untuk mengetahui pria sedang berbohong atau enggak, coba perhatikan gestur tubuhnya. Kalau kamu melihat dia gelisah, gemetar, atau gugup itu pertanda bahwa dia sedang berbohong.

Coba tanyakan pertanyaan yang kamu tahu jawabannya

Cara terbaik untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau enggak, coba tanyakan satu hal yang sebenarnya kamu sudah tahu jawabannya. Kalau jawabannya salah, berarti sudah jelas dia sedang berbohong.

Baca Juga: Sering Dibohongi? Perhatikan 3 Tips Ini Supaya Nggak Dibohongi Terus!

Baca Juga: Wah, 3 Faktor Ini Bisa Membuat Hubungan Asmaramu Gagal dan Hancur Lho!

Saat bicara, suaranya meninggi

Nah, kalau kamu lagi bertanya sama orang yang sedang berbohong, dia akan menjawab pertanyaan dengan nada yang lebih tinggi dari biasanya. 

Menjawab pertanyaan dengan pertanyaan

Nah, kalau pria berbohong dan diberi pertanyaan, maka dia akan menjawabnya dengan sebuah pertanyaan lagi. Itu merupakan sebuah trik yang dilakukan oleh seorang pembohong.

Lama menjawab pertanyaan

Selain dia akan bertanya balik, seseorang yang sedang berbohong pasti akan menjawab pertanyaan dengan waktu yang lama. Dia akan memikirkan cerita bohongnya terlebih dahulu, baru mengatakan kebohongannya itu padamu.

Nah, Beauty, itulah ketujuh tanda bahwa pasanganmu sedang berbohong. Hati-hati, ya!