Menu

Ditentang Keras Sama Ulama! Pesan Terakhir Dorce Minta Dimandikan Secara Perempuan Dinilai Ngawur: Kalau Dia Lelaki...

28 Januari 2022 22:35 WIB
Ditentang Keras Sama Ulama! Pesan Terakhir Dorce Minta Dimandikan Secara Perempuan Dinilai Ngawur: Kalau Dia Lelaki...

Dorce Gamalama dan Omas (Instagram/dg_kcp)

HerStory, Kuningan —

Sudah diketahui bersama jika Dorce Gamalama sedang sakit, hal itu dirinya ungkapkan sendiri hingga meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo.

Setelah mendapatkan bantuan, Dorce pun mendapatkan perawatan intensif dan dirinya sudah terlihat bugar kembali meskipun belum bisa berjalan dan untuk mobilitasnya menggunakan kursi roda.

Merasa waktunya sudah sebentar lagi, Dorce meminta agar anak-anak dan saudaranya bisa memandikan Dorce layaknya perempuan.

"After operation, saya perempuan. Ya saya punya kelamin perempuan. Mandikan saya dengan pakaian perempuan, sebagai seorang wanita," kata Dorce Gamalama, dikutip dari kanal YouTube Denny Sumargo, belum lama ini.

Mengetahui keinginan Dorce, justru banyak masyarakat yang menghujat atas permintaannya ini. Diketahui Dorce pernah menjalani operasi pergantian kelamin dari laki-laki ke perempuan.

Meskipun keinginan Dorce didukung oleh Denny Sumargo. Namun seorang ulama besar Ustadz Khalid Basalamah menentang keinginan Dorce Gamalama, pasalnya Dorce terlahir sebagai lelaki dan ada syariat yang mengatur hal itu.

Menurut Ustadz kondang itu seorang transgender harus dimandikan, dikafankan, disholatkan, dan dikubur sesuai dengan jenis kelaminnya yang sudah tertulis dalam syariat islam

“Kembali kepada jenis kelamin asalnya. Kalau dia laki-laki, maka yang memandikan laki-laki, walaupun sudah operasi. Kalau dia perempuan, lalu mengubah, berarti perempuan yang memandikannya,” jelas  Ustadz Khalid Basalamah   dikutip konten YouTube Kebumen Mengaji, Jumat (28/1/22).