Menu

'Menganggap Gala Anak Haram', Niat Pihak Ayah Vanessa Angel Minta Tes DNA Hingga Gugat Akta Disentil Politisi: Itu Kejahatan!

28 Januari 2022 23:25 WIB
'Menganggap Gala Anak Haram', Niat Pihak Ayah Vanessa Angel Minta Tes DNA Hingga Gugat Akta Disentil Politisi: Itu Kejahatan!

Anggie Paturusi, Doddy Soedrajat (Instagram/EditedByHerstory)

HerStory, Depok —

Politikus Anggie Paturusi buka suara soal rencana pihak pendukung Doddy Soedrajat yang bakal gugat akta kelahiran Gala. Dengan tegas, Anggie Paturusi menyatakan bahwa akta kelahiran anak Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah benar dan sah di mata hukum.

Anggie justru heran dengan niat pengacara Firdaus Oiwobo yang ingin mempermasalahkan akta kelahiran Gala. "Loh, mempermasalahkan soal apa? Kalau masalah akta kelahiran kan kenapa dipermasalahkan?," kata Anggie.

"Itu kan sah, yang mengeluarkan kan negara. Memang itu palsu? Yang dipermasalahkan apa ya? Enggak ngerti saya." sambungnya.

Menurut Anggie, akta kelahiran seseorang hanya bisa dikeluarkan sekali seumur hidup dan diurus oleh rumah sakit. Akta kelahiran itu tak mungkin diubah apalagi dipalsukan.

View this post on Instagram

A post shared by @viral62com

"Enggak mungkin, akta kelahiran kan hanya keluar sekali," terang Anggie. "Biasanya kalau anak itu dilahirkan, setahu saya sih pihak rumah sakit bersalin yang ngurus akta kelahiran. Itu kan yang mengeluarkan negara, nggak mungkin dipalsukan." sambungnya.

Terkait keinginan pihak ayah Vanessa Angel, Doddy Soedrajat dan Tiara Marleen untuk melakukan tes DNA Gala, Anggie langsung menentangnya. Anggie menyatakan tes DNA yang dipaksakan itu merupakan suatu kejahatan.

"Ketua Komnas Anak kan mengatakan itu kejahatan, untuk apa?," ujar Anggie. "Menurut saya kasihan Gala, yang dimaksud untuk tes DNA itu kenapa? Memang ada bapaknya Gala selain Bibi. Kasihan Galanya dong, berarti dia menganggap Gala anak haram." pungkasnya.