Menu

Jangan Takut, Ini 5 Cara Mengatasi Efek Samping Vaksin Booster Covid-19!

31 Januari 2022 15:30 WIB
Jangan Takut, Ini 5 Cara Mengatasi Efek Samping Vaksin Booster Covid-19!

Suntik. (unsplash/Hyttalo Souza)

HerStory, Jakarta —

Covid-19 varian Omicron semakin merajalela dan menyebar sangat cepat. Maka dari itu, masyarakat perlu terus menaati protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi serta vaksin booster Covid-19.

Masyarakat dianjurkan untuk melakukan vaksinasi booster Covid-19. Pasalnya, vaksin booster dapat menurunkan risiko rawat inap di rumah sakit akibat terinfeksi varian Omicron.

Vaksin booster juga perlu dilakukan sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat yang hidup di masa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang.

Melansir dari laman covid19.go.id, jenis vaksin booster yang diberikan akan disesuaikan dengan riwayat vaksin primer serta mempertimbangkan ketersediaan vaksin di layanan vaksinasi.

Biasanya, setelah melakukan vaksinais booster, sebagian orang akan mengalami efek samping atau kerap disebut dengan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

KIPI merupakan reaksi yang muuncul setelah pemberian vaksinasi Covid-19 dan menjadi hal yang wajar sebagai bentuk respons tubuh dalam membentuk kekebalan.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Apakah Akan Ada Vaksinasi Booster Kedua?

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak Lagi, Ini Vaksin Booster yang Bisa Kamu Pilih

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.