Beauty, mungkin sebagian di antara kamu enggak masalah kalau memiliki rambut halus di sekitar area puting payudara atau bahkan justru sebaliknya. Rambut halus yang muncul di area puting payudara itu wajar-wajar saja. Sekadar kamu tahu, puting payudara wanota memiliki potensi untuk ditumbuhi tambut halus, meski enggak setebal pria.

Mengutip dari laman Hello Sehat rambut halus yang tumbuh pada area puting disebabkan karena beberapa hal. Diantaranya ialah hormon yang enggak stabil, kehamilan, hingga penyakit tertentu seperti PCOS yang membuat hormon menjadi berantakan.

Meski rambut halus di area poting enggak perlu dihilangkan karena alasan tertentu, tapi kamu bisa menghilangkannya dengan bahan alami agar lebih aman. Melansir dari laman Boldsky, Senin (6/7/2020), berikut empat bahan alami yang diklaim ampuh menghilangkan rambut halus di sekitar puting payudara.

Baca Juga: Murah Meriah, 5 Bahan Alami Ini Ampuh Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat di wajah

Baca Juga: 5 Masker Alami Ini Ampuh Mengencangkan Kulit Wajah, Anti Kendur dan Bikin Awet Muda Pokoknya!

Lemon, Gula, dan Madu

Beauty, kamu bisa menggunakan campurkan lemon, gula, dan juga madu untuk menghilangkan rambut halus di sekitar puting payudara. Campuran ini bisa digunakan untuk mencabut rambut sensitif. Sifat pelembab dari madu dan sifat pemutih dari lemon membuat kulitmu lembut dan juga cerah.

Cara membuatnya cukup mudah kok. Campurkan lemon, gula, dan madu dengan takaran satu sendok makan ke dalam mangkuk. Kemudian aduk rata dan lelehkan. Kalau sudah biarkan campuran hingga dingin.

Setelah itu, baru digunakan dengan cara oleskan campuran ke area putih payudara. Tempatkan strip lilin di atasnya, tekan dan tarik keluar ke arah yang berlawanan dengan pertumbuhan rambut.

Pepaya dan Kunyit

Enggak cuma memiliki sifat antiseptik, kunyit juga kerap digunakan untuk menghilangkan rambut-rambut halus pada tubuh. Begitu pun dengan pepaya, kandungan enzim di dalamnya dipercaya dapat menghentikan pertumbuhan rambut. 

Baca Juga: Beauty, Punya 3 Masalah Kulit Ini Akibat Pakai Produk Skincare? Begini Lho Cara Ampuh Mengatasinya!

Baca Juga: 6 Tips Perawatan Kecantikan ala Rumahan Ini Bisa Kamu Lakukan Jelang Hari Raya, Auto Bikin Cantik Pokoknya!

Kamu hanya membutuhkan satu pepaya matang dan satu sendok teh kunyit. Campurkan bahan ke dalam mangkuk dan aduk hingga menjadi pasta. Oleskan campuran di sekitar puting dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Biar hasil lebih maksud, ulangi 2-3 kali dalam seminggu.

Putih telur, Tepung jagung, dan Gula

Telur putih ketika dicampur dengan tepung jagung dan gula akan membentuk pasta kental yang sempurna untuk menghilangkan bulu-bulu tipis. Siapkan satu butir putih telur, satu sendok makan gula pasir dan 1/2 sendok teh tepung jagung. Olesi campuran tersebut ke arah pertumbuhan rambut dan diamkan mengering. Saat pasta mengeras, tarik ke arah berlawanan.

Madu dan Lemon

Kamu juga bisa menggunakan campuran madu dan lemon saja untuk menghilangkan rambut halus pada area puting payudara. Campuran ini akan efektif pula membuat kulitmu menjadi lembut dan juga halus.

Di dalam mangkuk, ambil satu sendok makan madu. Tambahkan 1/2 sdt lemon dan aduk rata. Olesi campuran dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan menggunakan handuk panas dan bilas dengan air bersih.

Semoga bermanfaat!