Menu

Waspadai 6 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Omicron, Segera Periksa!

02 Februari 2022 15:00 WIB
Waspadai 6 Masalah Kulit yang Bisa Jadi Tanda Omicron, Segera Periksa!

Ilustrasi tangan gatal kena ulat bulu. (Pinterest/Womanindonesia.co.id)

HerStory, Bandung —

Covid-19 varian Omicron kini nampaknya membuat masyarakat lebih waspada lagi. Pasalnya, varian ini memiliki sifat penularan yang cepat dari sebelumnya. Meski memiliki gejala ringan, varian Omicron ini tetap harus diwaspadai ya Moms.

Kamu perlu mengetahui apa saja gejala yang terjadi jika terinfeksi Covid-19 varian Omicron. Nah, ternyata kulit bisa menjadi salah satu tanda yang bisa kamu lihat jika kamu terinfeksi. Kira-kira apa saja tanda tersebut? Yuk, simak penjelasan berikut, dilansir dari berbagai sumber, Rabu (2/2/2022).

1. Covid toes

Meskipun gejala ini tidak terdaftar di situs web NHS, Covid toes telah diketahui sebagai salah satu gejala virus corona. Covid toes biasanya terlihat seperti jari kaki merah, ungu, meradang atau terkadang ruam. Kondisi kulit ini bisa terasa perih, gatal disertai lepuh dan bengkak.

2. Bibir pecah-pecah

Banyak orang yang terinfeksi varian Omicron melaporkan gejala bibir pecah-pecah.

3. Kulit kering

Para ahli mengatakan banyak warga Inggris telah melaporkan kulit kering di leher dan dada mereka. Ruam ini muncul di leher dan di bagian depan dada di tempat yang terkena sinar matahari. Kulit biasanya terlihat cukup merah muda dan sangat gatal, yang bisa muncul kapan pun selama atau setelah infeksi.

4. Biang keringat

Biang keringat ini bisa muncul di bagian tubuh mana saja, tapi biasanya ditemukan pada tangan, kaki dan siku. Ruam ini terlihat bergelombang dan terasa gatal, yang bisa selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Baca Juga: Gak Cuma Dialami Ibu Hamil, Strect Mark Bisa Terjadi pada Siapapun Lho Beauty, Kenali Yuk Penyebabnya!

Baca Juga: Varian Baru Covid BA.4 dan BA.5 Mulai Masuk Indonesia, Ini Gejala Gak Umum yang Harus Kamu Ketahui

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.