Secara gamblang, Basuki Tjahja Purnama atau akrab dengan sapaan Ahok membongkar aib soal keretakan tumah tangganya dengan Veronica Tan, dulu. Lewat kanal YouTube milik Daniel Mananta, Ahok berbagi cerita perihal adanya orang ketiga yang menjadi penyebab hubungan rumah tangganya dengan Veronica harus berakhir. 

1 tahun 8 bulan 15 hari, Ahok harus mendekam dibalik jeruji penjara atas kasus penistaan agama. Namun, dibalik itu ia harus turut merasakan kenyataan pahit saat mengetahui Veronica Tan diduga tengah melakukan perjalanan bersama 'teman dekat' ke Singapura. Hal itulah yang membuatnya merasa hubungan rumah tangganya sudah dinodai dengan perselingkuhan.

"Dia hanya kasih saya dua opsi, cerai atau terima di punya teman khusus, saya katakan ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atasanya makanya bagi saya harus cerai," kata Ahok.

Baca Juga: Caption Foto Veronica Tan Jadi Sorotan, Warganet: Kok Gak Sindir Ahok Kayak Artis Alay?

Baca Juga: Anak-Istri Ahok Dihina, Polisi Gercep Ciduk Pelaku! Ternyata Anggota Veronica Lovers...

Curhatan Ahok rupanya menyita perhatian publik dan merasa penasaran dengan reaksi langsung dari Veronica setelah mendengar hal tersebut. Seakan tak mau terpengaruh dengan apa yang diungkap oleh sang mantan suami, Veronica justru mengabaikan hal itu.

Hal ini terlihat dari unggahan terbarunya di laman Instagram pribadinya. Veronica justru mengunggah momen serunya saat berbincang dengan dr. Venita mengenai Lovecare kepada para pasien kanker. 

Menariknya, Veronica justru banjir dukungan dari warganet. Mereka begitu mengapresiasi sikap Veronica yang tetap peduli kepada pasien kanker, meskipun Ahok mengorek luka pahit hubungan rumah tangga yang sudah kandas dua tahun lalu. 

"Balas kicauan dnegan prestasi, tetep smangat bu vero," komentar @wirasujono.

"Semangat ibu vero @veronicatan_official wanita yg selalu kuat mau pun di fitnah dan di caci dan di permalukan respec buat ibu," timpal @windy_elialangi.

"Keren bgt bu vero, walau mantan mengumbar masa llau yang menjelek2an Ibu, tapi ibu ga pernah membalasnya, salutt," saut @superhotwheels_.

Ahok dan Veronica resmi bercerai pada 4 April 2018 lalu. Kala itu, keduanya bercerai saat Ahok tengah berada di balik jeruji tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Resmi bercerai, hak asuh tiga anak mereka, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud jatuh ke tangan Veronica Tan.